Portal Berita Ekonomi Minggu, 12 Juli 2020

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief

Pemenang Agency of The Year Asean Ekspansi ke Indonesia

Pemenang Agency of The Year Asean Ekspansi ke Indonesia
WE Online, Jakarta -

Vero, agensi PR dan digital pemenang penghargaan di Asia Tenggara, mengumumkan pembukaan kantor di Indonesia. Ekspansi ini menjadikan total kantor Vero berjumlah menjadi empat dan meningkatkan jumlah karyawan ke hampir 100 profesional di Asia Tenggara.

Selain Indonesia, Vero memiliki kantor di Thailand, Myanmar dan Vietnam. Asean adalah salah satu zona ekonomi terbaik di dunia dan dengan populasi 261 juta orang, Indonesia termasuk dalam kategori pemain utama. Diperkirakan perkembangan Indonesia akan menempatkan negara ini di urutan kelima ekonomi terbesar di dunia pada 2030.

Pawares Wongpethkao, Chief Digital and Growth Officer Vero, berujar, "Selama beberapa tahun terakhir, kami senang mengerjakan kampanye serta bermitra di Indonesia, dan kami merasa sekarang adalah waktu yang tepat untuk membuka kantor kami sendiri, membangun tim sendiri, dan mengutamakan pola pikir digital."

Baca Juga: WE Academy: Bagaimana Menjadi Protokoler dan Humas yang Baik?

Vero membuka kantor pertamanya pada 2007 di Thailand. Lima tahun kemudian, Vero mendirikan perusahaan di Myanmar. Di 2019, setelah bertahun-tahun bermitra, Vero akhirnya membuka perusahaan di Vietnam. Klien yang telah digandeng Vero, antara lain Netflix, La Mer, dan Dell.

Brian Griffin, Managing Director Vero, berkata, "Tim baru kami di Jakarta cocok dengan agensi modern yang kami buat di wilayah Asia Tenggara ini. Kantor baru ini membantu kami melayani klien lama dan baru dengan lebih baik karena banyak di antaranya yang memprioritaskan Asia Tenggara sebagai pusat pertumbuhan."

Vero sekarang melayani berbagai klien dengan kebutuhan multi-negara di seluruh Asia Tenggara. Pada 2017, Vero dinobatkan sebagai Agency of the Year Asia Tenggara oleh Holmes Report. Tahun ini, PR WEEK memberi Vero dua penghargaan regional, Campaign of the Year untuk Asia Tenggara dan Cause Related Campaign of the Year untuk kampanye komunikasi ASI yang dibuat oleh tim Vero di Myanmar.

Baca Juga: Perspektif Humas: Apakah Peran Media Masih Dibutuhkan di Era 4.0?

"Hal yang paling menantang, namun menyenangkan saat merancang kampanye komunikasi di kawasan Asean adalah memahami budaya masing-masing negara dan melokalisasikan ide-ide besar agar sesuai dengan cara berpikir masyarakat sekitar."

"Tanpa wawasan dari tim di masing-masing negara, mempersembahkan kampanye yang terbaik bisa jadi tantangan besar dan kendala bagi kami," imbuh Wongpethkao.

Baca Juga

Tag: Public Relations, Vero

Penulis: Redaksi WE Online

Editor: Rosmayanti

Foto: Vero

loading...
Kurs Rupiah
Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,885.96 3,846.27
British Pound GBP 1.00 18,342.22 18,158.27
China Yuan CNY 1.00 2,081.13 2,059.98
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,573.51 14,428.50
Dolar Australia AUD 1.00 10,114.02 10,011.94
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,880.43 1,861.69
Dolar Singapura SGD 1.00 10,457.46 10,349.69
EURO Spot Rate EUR 1.00 16,425.80 16,260.92
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,412.20 3,375.88
Yen Jepang JPY 100.00 13,609.93 13,473.25
Ringkasan BEI
No Name Today Change Stock
1 Composite Index 5031.256 -21.538 696
2 Agriculture 1053.805 -9.893 23
3 Mining 1284.564 -7.045 48
4 Basic Industry and Chemicals 760.577 -2.704 80
5 Miscellanous Industry 872.398 -10.019 52
6 Consumer Goods 1799.024 -18.272 57
7 Cons., Property & Real Estate 316.058 -3.797 92
8 Infrastruc., Utility & Trans. 893.846 -4.992 78
9 Finance 1112.206 1.603 93
10 Trade & Service 603.264 -3.289 173
No Code Prev Close Change %
1 FITT 53 71 18 33.96
2 UANG 352 440 88 25.00
3 ARGO 1,025 1,280 255 24.88
4 PGUN 260 324 64 24.62
5 LPIN 226 270 44 19.47
6 PRIM 278 320 42 15.11
7 KBLI 408 468 60 14.71
8 PEGE 109 124 15 13.76
9 APLI 110 124 14 12.73
10 MARK 720 805 85 11.81
No Code Prev Close Change %
1 SOFA 111 100 -11 -9.91
2 PANS 930 865 -65 -6.99
3 NASA 129 120 -9 -6.98
4 GHON 1,650 1,535 -115 -6.97
5 CANI 173 161 -12 -6.94
6 ARTA 348 324 -24 -6.90
7 MREI 5,450 5,075 -375 -6.88
8 BUKK 730 680 -50 -6.85
9 PURA 132 123 -9 -6.82
10 LCKM 352 328 -24 -6.82
No Code Prev Close Change %
1 BRIS 438 474 36 8.22
2 KRAS 346 350 4 1.16
3 BCAP 158 159 1 0.63
4 ENVY 126 133 7 5.56
5 BBRI 3,140 3,110 -30 -0.96
6 TOWR 1,070 1,065 -5 -0.47
7 BNGA 755 830 75 9.93
8 BULL 304 326 22 7.24
9 TLKM 3,110 3,110 0 0.00
10 PWON 416 406 -10 -2.40