Ingin Jadi Miliarder? Ikuti Lima Karakter Ini

Ingin Jadi Miliarder? Ikuti Lima Karakter Ini Kredit Foto: Istimewa

Menjadi miliarder bisa jadi mimpi bagi sebagian orang. Namun, dibutuhkan kerja keras untuk mencapainya. Dilansir dariĀ Wealthy Gorilla via okezone, Jakarta, Sabtu (30/11/2019) berikut lima faktor kesuksesan yang bisa membantu seseorang menjadi miliarder mandiri.

1. Bersikap Jujur

Di atas daftar faktor-faktor kesuksesan yang diberikan oleh sebagian besar jutawan, kejujuran adalah yang paling penting. Hal itu berarti jika kamu ingin membangun kekayaan, kamu harus mampu melakukan bisnis dengan dan melalui orang-orang.

Baca Juga: Patut Ditiru! Ini Kiat Sukses Peninggalan Mendiang Pak Ci

Orang-orang hanya melakukan bisnis dengan orang-orang yang mereka kenal, sukai, dan percayai. Maka, bila kamu tidak bersikap jujur dan tidak ada yang percaya denganmu, akan sulit untuk mendapatkan bisnis, membuat kemitraan, dan menutup transaksi.

2. Menumbuhkan Disiplin Diri

Hampir setiap jutawan mandiri atau orang sukses lainnya mengatakan bahwa tanpa disiplin diri, mereka tidak akan sesukses seperti sekarang ini. Bahkan, jutawan Robert Kiyosaki menjelaskan, disiplin diri adalah faktor penentu nomor 1 antara si kaya, kelas menengah, dan si miskin.

Titik ini dapat kamu manfaatkan untuk berlatih menjadi orang yang lebih disiplin setiap hari. Sebab jika kamu melakukannya, kamu akan mengatur diri untuk menemukan kesuksesan dan kekayaan yang benar-benar kamu cari.

3. Bekerja Lebih Keras

Salah satu cara mereka dapat mencapai keunggulan yang mereka temukan dalam karier mereka adalah akibat langsung dari kemampuan mereka untuk bekerja lebih keras bagi kebanyakan orang. Jika kamu memiliki kesempatan untuk menyaksikan almarhum Steve Jobs, kamu akan melihat bahwa dia juga memiliki bakat untuk terus-menerus dalam pengejarannya.

Mereka melakukan apa yang orang lain tidak suka lakukan dan mereka biasanya bekerja lebih keras daripada pesaing mereka. Dan dengan melakukan itu, mereka mengatur panggung untuk kesuksesan akhirnya dan menghasilkan uang besar.

4. Menyukai Apa yang Dilakukan

Kebanyakan jutawan menyatakan betapa pentingnya mencintai apa yang kamu lakukan untuk menemukan kesuksesan. Warren Buffet telah dikenal untuk menyatakan bahwa orang-orang yang menemukan hasrat mereka dalam hidup adalah yang paling beruntung.

Dia membuat pernyataan ini karena dia percaya bahwa ketika orang menemukan hasrat mereka, atau hal yang mereka sukai, mereka biasanya melakukan hal itu dengan sangat baik. Orang yang mencintai apa yang mereka lakukan memiliki kesempatan yang lebih baik dan akhirnya melakukan hal yang mereka sukai, lebih baik daripada yang tidak menyukainya.

5. Beradaptasi dengan Pasar

Cara terbaik untuk menyesuaikan minat yang kamu miliki dengan pasar adalah untuk menjaga minatmu yang sebenarnya. Pastikan bisnis yang kamu jalani cukup fleksibel untuk memasukkan kepentingan orang lain.

Misalnya, jika kamu suka membuat karya seni, tetapi tidak ada yang mau membelinya, maka kamu harus mempertimbangkan membuat karya seni yang diminati orang-orang. Ada pengorbanan kecil yang terlibat yang perlu dilakukan jika kamu ingin tetap dalam bisnis dan atau menghasilkan uang dengan melakukan apa yang kamu sukai.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini