Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kapten Timnas Brunnei U-22: Timnas Indonesia U-22 Layak Juara SEA Games 2019

Kapten Timnas Brunnei U-22: Timnas Indonesia U-22 Layak Juara SEA Games 2019 Kredit Foto: (Foto: PSSI)
Warta Ekonomi, Binan -

Kapten Tim Nasional (Timnas) Brunei Darussalam U-22, Adi Said, menilai Timnas Indonesia U-22 layak menjadi juara SEA Games 2019. Dalam pandangan Adi, banyak pemain muda berbakat yang bakal membantu skuat Garuda Muda meraih medali emas cabang olahraga sepakbola putra, sesuatu yang terakhir kali diraih pada 1991.

Permainan Timnas Indonesia U-22 memang cukup meyakinkan di SEA Games 2019. Di laga pertama Grup B SEA Games 2019, Timnas Indonesia U-22 secara luar biasa menang 2-0 atas Thailand, tim yang berstatus sebagai juara bertahan.

Baca Juga: Ada Pemain Leicester City di SEA Games 2019, Timnas U22 Bakal Uji Kehebatannya!

Kemudian di laga kedua, Osvaldo Haay lagi-lagi menang 2-0, kali ini lawan Singapura. Selanjutnya di pertandingan ketiga, Timnas Indonesia U-22 memang kalah 1-2 dari Vietnam. Namun, Vietnam butuh usaha superekstra untuk meraih angka penuh di laga tersebut.

"Saya rasa Indonesia patut mendapatkan emas pada SEA Games kali ini. Banyak pemain muda yang berbakat di timnas Indonesia saat ini, seperti Evan Dimas, Saddil (Ramdani), dan Egy (Maulana Vikri)," kata pemain berusia 29 tahun itu, mengutip dari Goal, Selasa (3/12/2019).

Adi merupakan satu dari dua pemain senior yang dibawa Brunei U-22 ke SEA Games 2019. Pemain yang pernah mencetak hattrick ke gawang Indonesia pada 2014 itu dipanggil bersama gelandang berusia 26 tahun, Nur Ikhmal Damit.

Sejauh ini, peran Adi dan Nur belum berefek positif kepada Brunei. Sebab, pada tiga laga awal yang dijalani, Brunei selalu kalah. Bahkan, kekalahan telak didapatkan Brunei, sebut saja 0-7 dari Thailand, Vietnam (0-6) dan Laos (0-3).

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Shelma Rachmahyanti

Bagikan Artikel: