Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Didepak Kamboja, Timnas Malaysia U-22 Gagal Lanjut ke Semifinal SEA Games 2019

Didepak Kamboja, Timnas Malaysia U-22 Gagal Lanjut ke Semifinal SEA Games 2019 Kredit Foto: Twitter/@FAM_Malaysia
Warta Ekonomi, Manila -

Tim Nasional (Timnas) Malaysia U-22 gagal lolos ke semifinal SEA Games 2019. Kepastian itu didapat setelah tim asuhan Ong Kim Swee takluk 1-3 dari Kamboja. Gol-gol Kamboja dilesakkan Sodavid pada menit 56, Sieng Chanthea (58’) dan Keo Sokpheng (68’). Sementara itu, satu-satunya gol Malaysia dicetak Quengtin Cheng di masa injury time.

Akibat kekalahan itu, Malaysia hanya finis di posisi empat Grup A SEA Games 2019 dengan koleksi empat angka. Hasil ini merupakan hal yang buruk bagi Malaysia. Terlebih, tim Harimau Muda –julukan Malaysia– berstatus sebagai peraih medali perak SEA Games 2017 yang digelar di Malaysia.

Baca Juga: Diisukan Berebut Runner Up, Timnas U-22 dan Thailand yang Lolos ke Semifinal SEA Games 2019?

Sementara itu, berkat kemenangan atas Malaysia, Kamboja pun lolos ke semifinal SEA Games 2019. Kamboja finis sebagai runner-up Grup A dengan koleksi tujuh angka, terpaut tiga poin dari Myanmar yang keluar sebagai juara grup. Sebenarnya, koleksi tujuh poin milik Kamboja sama persis dengan tuan rumah Filipina yang menempati posisi tiga. Hanya saja, Filipina asuhan Goran Milojevic kalah selisih gol dari Kamboja.

Di akhir klasemen, selisih gol Filipina hanya +5, kalah dari Kamboja yang mencetak +6. Pada laga terakhir yang juga berlangsung sore tadi, Filipina menang 6-1 atas Timor Leste. Andai menang 7-0 atas Timor Leste, Filipina lah yang melaju ke semifinal.

Nantinya di semifinal, Myanmar akan menantang runner-up Grup B. Sementara itu, Kamboja akan ditantang juara Grup B yang diperebutkan Vietnam, Indonesia, dan Thailand.

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Shelma Rachmahyanti

Bagikan Artikel: