Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Liverpool Akan Belanja Pemain di Januari 2020

Liverpool Akan Belanja Pemain di Januari 2020 Kredit Foto: (Foto: Premier League)
Warta Ekonomi -

Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengaku timnya tidak menutup peluang untuk mendatangkan pemain baru pada jendela transfer musim dingin Januari 2020 mendatang.

Sebelumnya, pelatih Manchester City Josep Guardiola berbicara tentang ketidaktertarikan City untuk melakukan aktivitas belanja pada mercato nanti. Meski, sejatinya the Eastland tengah dilanda krisis bek tengah, Pep menilai timnya sudah memiliki skuat yang cukup mumpuni.

Ditanya apakah Klopp merasa terkejut dengan komentar Guardiola, eks pelatih Borussia Dortmund itu pun mengaku tak ambil pusing. Ia menegaskan sama sekali tak memikirkan situasi sang rival.

"Apakah saya terkejut? Tidak. Tapi itu tidak penting. Kami tidak membicarakannya," ujar Klopp dikutip Sky Sport, Rabu (4/12/2019).

Sementara itu, Klopp lebih memilih untuk memalingkan fokus kepada anak asuhnya. Pun, terkait bursa transfer Januari yang sebentar lagi bakal dibuka ia akan mempertimbangkan siapa saja pemain yang berpeluang merapat ke Stadion Anfield.

"Jika kami dapat melakukan sesuatu yang membantu kami, kami akan mencoba melakukannya. Jika tidak, kami tidak akan melakukannya," sambung dia.

Bursa transfer Januari nanti memang menjadi peluang bagi the Anfield Gank memperdalam materi pemain. Setelah pada musim panas kemarin lalu lintas pasar transfer di Liga Primer Inggris ditutup lebih cepat.

Selain itu, pemain yang bakal diikat Klopp harus sesuai dengan kebutuhan dan dapat meningkatkan kualitas tim secara keseluruhan mengingat jadwal pada di berbagai kompetisi yang diikuti the Reds.

"Saya pikir jendela musim panas benar-benar sulit karena momen yang berbeda ketika ditutup di Eropa."

Perekrutan pemain Liverpool di bawah putusan Klopp sejauh ini dianggap moncer. Terakhir, ia mampu mengorbitkan bek tengah Southampton Virgil van Dijk sebagai pemain belakang terbaik dunia. Van Dijk didatangkan dari the Saints ke Anfield pada musim dingin 2018 seharga 75 juta poundsterling, dan memecahkan rekor transfer bek tengah termahal dunia saat itu.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: