Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Libur Natal & Tahun Baru, Telkomsel Siagakan 82 BTS

Libur Natal & Tahun Baru, Telkomsel Siagakan 82 BTS Kredit Foto: Telkomsel
Warta Ekonomi, Jakarta -

Telkomsel berupaya terus melayani pelanggan dan masyarakat terutama menyambut momen saat liburan Natal dan tahun baru 2020 melalui kesiapan layanan dan jaringan telekomunikasinya.  Hal itu tentu saja agar masyarakat tetap dapat berkomunikasi dengan baik dan lancar.

"Kami ingin memastikan seluruh pelanggan dapat tetap menikmati jaringan terdepan dan terluas dari Telkomsel secara stabil sepanjang Natal hingga tahun baru kata," kata Director Sales  Telkomsel, Ririn Widaryani, di Jakarta, Senin (2/12/2019).

Baca Juga: Giliran Bandung, Telkomsel Roadshow Kenalkan Layanan HBO Go

Ririn mengatakan, perusahaan terus melakukan uji coba dan optimalisasi jaringan di tengah lonjakan trafik layanan yang umumnya terjadi pada periode Natal dan tahun baru. Salah satu langkah optimalisasi yang dilakukan antara lain dengan menyediakan 82 unit compact mobile base station (Combat) atau BTS mobile yang dikerahkan di titik-titik dengan trafik komunikasi terpadat.

Dengan begitu, lanjutnya, secara keseluruhan, Telkomsel telah menggelar lebih dari 209.000 unit BTS di seluruh Indonesia, termasuk di wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan, Terluar) dan kawasan perbatasan. Dari jumlah tersebut, lebih dari 77.000 di antaranya merupakan BTS 4G untuk memaksimalkan kenyamanan pelanggan dalam layanan data, termasuk pada momen Natal dan tahun baru.

Di sisi lain, guna memastikan kelancaran dan kenyamanan pelanggan selama musim liburan tersebut, terhitung sejak 20 Desember hingga 5 Januari, Telkomsel telah menyiagakan 324 Mobile GraPARI (MoGI) dan 3.716 outlet Siaga yang menyediakan kartu perdana, layanan isi ulang pulsa, serta aktivasi layanan digital lainnya. Pelanggan pun dapat memperoleh layanan di sekitar 422 GraPARI Siaga di seluruh Indonesia.

Kemudahan layanan pelanggan juga dapat dijangkau melalui layanan pesan instan, layanan self-service GraPARI virtual yang siap berinteraksi secara langsung untuk menjawab berbagai pertanyaan seputar produk dan layanan Telkomsel selama 7x24 jam yang dapat diakses melalui aplikasi MyTelkomsel, LINE, Telegram, dan Facebook Messenger Telkomsel.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: