Warga Iringi Ciputra ke Peristirahatan Terakhir, Selamat Jalan Pak Ci...

Warga Iringi Ciputra ke Peristirahatan Terakhir, Selamat Jalan Pak Ci... Kredit Foto: Viva

Pengusaha properti ternama di Indonesia, Ciputra atau yang dikenal dengan sapaan Pak Ci dimakamkan di kompleks pemakaman keluarga di Jonggol, Bogor, Jawa Barat pada Kamis, 5 Desember 2019. Jelang jenazah dikebumikan, banyak masyarakat yang memadati Jalan Raya Jonggol menuju perumahan Citra Indah untuk memberikan penghormatan terakhir.

Masyarakat termasuk karyawan mengantar jenazah pendiri Ciputra Group itu ke tempat peristirahatan terakhir di kompleks pemakaman Ciputra, Citra Indah. Berdasarkan pantauan di lapangan, karangan bunga ucapan duka cinta berjajar lebih dari 1 kilometer mulai dari pintu utama kompleks pemakaman.

Sementara kereta kencana tiba di kompleks pemakaman sekitar pukul 10.30 WIB. Keluarga, saudara hingga karyawan Ciputra Group mengiringi jenazah Pak Ci. Rombongan membawa payung hitam dan diiringi hentakan drum.

Suasana sedih lekat terasa. Lagu hymne Jaya Group Ciputra menjadi lagu utama begitu peti berada di atas liang lahat dan keluarga yang mengiringi almarhum tampak tak kuasa menahan tangis.

Seperti diketahui, Ciputra meninggal dunia di Rumah Sakit Gleneagles, Singapura pada Rabu dini hari, 27 November 2019 sekitar pukul 01.05 waktu setempat. Dia meninggal pada usia 88 tahun.

Jenazah Pak Ci sempat disemayamkan selama sepekan di Ciputra Artpreneuer lantai 11, Kuningan, Jakarta Selatan. Masyarakat pun diberi kesempatan untuk memberikan penghormatan terakhir kepada taipan properti itu.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini