Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

23 Pemain Liverpool Didaftarkan Piala Dunia Klub 2019

23 Pemain Liverpool Didaftarkan Piala Dunia Klub 2019 Kredit Foto: Reuters/Phil Noble
Warta Ekonomi, Liverpool -

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, membawa 23 pemain untuk tampil di Piala Dunia Klub 2019 yang dilangsungkan di Qatar dari 18-21 Desember. Seluruh personel utama Liverpool dibawa ke Qatar, kecuali pemain yang mengalami cedera.

Ada dua pemain utama Liverpool yang tidak disertakan ke Qatar, yakni Fabinho dan Joel Matip. Hanya saja, kedua nama di atas masih bisa didaftarkan hingga 24 jam sebelum kick off laga Liverpool di semifinal Piala Dunia Klub 2019 pada Kamis 19 Desember 2019 dini hari WIB.

Dengan dibawanya seluruh pemain utama Liverpool, hal itu berarti tim U-23 The Reds –julukan Liverpool– yang akan turun di babak perempatfinal Piala Liga Inggris 2019-2020. Sekadar informasi pada Rabu 18 Desember 2019 dini hari WIB, Liverpool akan bersua Aston Villa di babak perempatfinal Piala Liga Inggris yang digelar di Stadion Villa Park.

Baca Juga: Wow! Klopp dan Guardiola Masuk Hall of Fame Asosiasi Manajer Liga

Terlepas dari itu, di Piala Dunia Klub 2019 Liverpool mendapat privilege dengan lolos langsung ke semifinal. Di babak tersebut, Liverpool akan menghadapi pemenang laga Monterrey vs Al Sadd/Hienghene Sport. Dengan lolos langsung ke semifinal, otomatis kondisi fisik skuat Liverpool lebih terjaga ketimbang tim-tim peserta lainnya.

Melihat daftar pemain yang dibawa ke Qatar, hal itu menunjukkan keseriusan Liverpool di Piala Dunia Klub 2019. Liverpool memang bertekad meraih gelar juara Piala Dunia Klub 2019 demi menutup tahun yang indah.

Sekadar informasi, di sepanjang 2019 ini Liverpool telah meraup trofi Liga Champions dan Piala Super Eropa 2019. Dengan menjadi jawara Piala Dunia Klub, Liverpool telah menyabet tiga trofi di sepanjang tahun ini. Selain itu, jika menjadi jawara, ini merupakan gelar perdana Liverpool di ajang tahunan ini.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Shelma Rachmahyanti

Bagikan Artikel: