Portal Berita Ekonomi Minggu, 26 Januari 2020

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief

UC dan Lazada Sinergikan Program Belanja Kreatif untuk Berdayakan Ekosistem Konten Lokal

UC dan Lazada Sinergikan Program Belanja Kreatif untuk Berdayakan Ekosistem Konten Lokal - Warta Ekonomi
WE Online, Jakarta -

UC Browser bersama Lazada kembali memeriahkan Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional) 12.12 yang dirayakan setiap tanggal 12 bulan Desember. Dengan menghadirkan kampanye belanja UC Harbolnas 12.12, UC Browser memberikan penawaran seru bagi pelanggan yang ingin memiliki produk pilihan dan andalan di Lazada dengan harga fantastis Rp12.

Huaiyuan Yang, Vice President, UC Web Global Business mengatakan, melalui program itu voucher belanja dengan total Rp1 miliar rupiah akan disebarkan mulai tanggal 8 sampai dengan 14 Desember. Dalam upaya memperkaya pilihan belanja online tersebut, UC juga menghadirkan para content creator yang menghadirkan lebih dari 10.000 artikel seputar shopping.

Baca Juga: Keseruan Harbolnas Berlanjut, Acer Tebar Promo hingga 15 November

Ketika pengguna sign in ke halaman e-commerce UC, pengguna akan disambut oleh ribuan voucher belanja dan hadiah dengan total nilai Rp1 miliar rupiah. Terdapat beragam voucher untuk memenuhi kebutuhan pengguna, termasuk voucher top-up pulsa. Selain itu, UC Browser juga mengadirkan UC Selections yang terdiri dari produk pilihan dengan harga serendah Rp12.

"Lebih lanjut lagi, ketersediaan setiap produk terbatas sehingga UCers lebih baik mencatat tanggalnya," ujar Huaiyuan Yang melalui siaran pers yang diterima Warta Ekonomi, Jumat (6/12/2019).

Kemeriahan UC Harbolnas 12.12 tidak berhenti sampai di situ, akan ada pula UC Flash Sale yang menyediakan beragam produk eksklusif dari Lazada pada waktu dan jam tertentu dalam sehari, juga semua produk berasal dari kategori yang berbeda.

Menurut Huaiyuan Yang, saat ini banyak program belanja online ditawarkan, tapi tidak banyak e-commerce platform yang dapat memenuhi kebutuhan konten mereka. Dengan misi untuk memajukan content creator, UC melengkapi program UC Harbolnas 12.12 dengan menyediakan lebih dari 10.000 artikel tentang belanja yang dibuat oleh para content creator dalam UC Shopping Channel. Hal itu juga sejalan dengan komitmen UC untuk mendukung content creator yang juga membantu mengembangkan ekosistem konten online secara berkelanjutan.

"UC Browser mendorong Lazada untuk memperkaya pengalaman belanja pengguna dengan 10.000 artikel yang meliputi review produk, tips belanja, hingga artikel rekomendasi sebagaimana artikel tersebut menjadi sumber referensi pengguna sebelum melakukan pembelian," imbuh Huaiyuan Yang.

Huaiyuan Yang mengaku optimis dengan masa depan konten dan belanja online. Program yang dilaksanakan bersama Lazada menurutnya adalah bentuk konsistensi mereka untuk memulai UC Harbolnas 12.12 tahun ini melalui program yang kreatif dan inovatif. Tak hanya memberikan penawaran promo, UC Browser juga memperkaya pengalaman belanja tersebut dengan beragam konten dalam satu platform.

Selama Harbolnas, distribusi konten melalui mitra We-Media akan menguntungkan kedua pihak, baik pengguna dengan informasi menarik dan beragam, ataupun bagi brand dengan membantu mengomunikasikan ulasan produk secara tepat. Di saat yang bersamaan, UC Browser juga menyediakan platform konten digital bagi content creator untuk membagikan karya mereka kepada audiens yang lebih luas dan meningkatkan interaksi dengan pembaca.

"Sehingga partisipasi semuanya akan mengurangi kesenjangan digital sekaligus memberdayakan ekosistem konten lokal yang sehat dan bernilai," jelas Huaiyuan Yang.

Pada UC Harbolnas 12.12, terdapat kategori produk mulai dari smartphone, fashion, produk kecantikan, hingga perkakas rumah tangga yang ditawarkan. Kemeriahan Harbolnas 12.12 ini menekankan kembali sebagai pesta belanja online yang besar dan asli di Indonesia. Partisipasi UC Browser dalam Harbolnas merupakan perwujudan upaya UC untuk mendekatkan diri dengan masyarakat Indonesia.

Baca Juga

Tag: UC Browser, PT ECart Services Indonesia (Lazada), Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas), Digital Economy

Penulis: Agus Aryanto

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Foto: Lazada Indonesia

loading...
Kurs Rupiah
Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,652.30 3,615.58
British Pound GBP 1.00 17,971.87 17,791.69
China Yuan CNY 1.00 1,975.11 1,955.32
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 13,700.16 13,563.84
Dolar Australia AUD 1.00 9,377.76 9,281.74
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,762.60 1,745.04
Dolar Singapura SGD 1.00 10,146.01 10,043.57
EURO Spot Rate EUR 1.00 15,144.16 14,989.40
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,366.96 3,331.00
Yen Jepang JPY 100.00 12,517.28 12,390.46
Ringkasan BEI
No Name Today Change Stock
1 Composite Index 6244.109 -5.101 675
2 Agriculture 1373.668 -16.149 21
3 Mining 1477.166 -4.026 49
4 Basic Industry and Chemicals 971.995 6.046 77
5 Miscellanous Industry 1214.166 -14.289 51
6 Consumer Goods 2063.089 -15.731 57
7 Cons., Property & Real Estate 473.253 0.567 85
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1099.077 2.296 76
9 Finance 1378.649 3.256 92
10 Trade & Service 741.148 -4.067 167
No Code Prev Close Change %
1 INDO 147 198 51 34.69
2 RELI 130 170 40 30.77
3 LMAS 130 155 25 19.23
4 OMRE 930 1,100 170 18.28
5 KOTA 610 720 110 18.03
6 LPIN 256 298 42 16.41
7 INAF 810 925 115 14.20
8 SDPC 108 123 15 13.89
9 ALMI 308 348 40 12.99
10 PEGE 120 135 15 12.50
No Code Prev Close Change %
1 TFCO 700 525 -175 -25.00
2 LMSH 446 338 -108 -24.22
3 POLA 171 145 -26 -15.20
4 GLOB 406 350 -56 -13.79
5 DMND 1,530 1,350 -180 -11.76
6 PCAR 324 288 -36 -11.11
7 IGAR 336 300 -36 -10.71
8 SKRN 520 466 -54 -10.38
9 NASA 620 560 -60 -9.68
10 KIOS 420 380 -40 -9.52
No Code Prev Close Change %
1 MNCN 1,700 1,690 -10 -0.59
2 TOWR 830 825 -5 -0.60
3 INAF 810 925 115 14.20
4 BMRI 7,775 7,925 150 1.93
5 LMAS 130 155 25 19.23
6 TCPI 6,875 7,000 125 1.82
7 NIKL 695 675 -20 -2.88
8 BBCA 34,200 34,050 -150 -0.44
9 PGAS 1,915 1,880 -35 -1.83
10 BBRI 4,740 4,740 0 0.00