Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

3 Nomor Tim Bulu Tangkis Indonesia Melanggeng ke Semifinal SEA Games 2019

3 Nomor Tim Bulu Tangkis Indonesia Melanggeng ke Semifinal SEA Games 2019 Kredit Foto: PBSI
Warta Ekonomi, Manila -

Sebanyak tiga wakil Indonesia memastikan diri untuk tampil di babak semifinal SEA Games 2019 cabang olahraga (cabor) bulu tangkis nomor perorangan. Mereka adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dari nomor ganda campuran serta Ruselli Hartawan dari tunggal putri.

Di babak perempatfinal, Praveen/Melati berhadapan dengan pasangan Filipina, Alvin Morada/Alyssa Yasbel Leonardo. Seperti tak menemukan kesulitan berarti, Praveen/Melati menang dua gim langsung, yakni dengan skor identik 21-13 dan 21-13.

Pertarungan melawan Alvin/Alyssa itu sejatinya hanya berlangsung selama 20 menit. Pada awal gim pertama, Praveen/Melati langsung unggul cepat 5-2. Meski begitu, Alvin/Alyssa sempat mengejar dan membalikkan keadaan menjadi 6-5.

Baca Juga: Update Perolehan Medali SEA Games 2019: Vietnam Tumbang, Indonesia Naik Peringkat Kedua!

Praveen/Melati tentunya tak tinggal diam. Pemenang Prancis Open 2019 itu kembali memberikan tekanan. Smash keras dari Praveen membuat Alvin/Alyssa kesulitan untuk mengembalikan bola. Setelah unggul 11-7 di interval pertama, Praveen/Melati pun mengakhiri gim pertama dengan skor 21-13. Dominasi Praveen/Melati itu pun kemudian berlanjut ke gim kedua.

Sementara itu, Ruselli lolos ke semifinal usai menumbangkan wakil Myanmar, Thet Htar Thuzar. Sama halnya dengan Praveen/Melati, Ruselli juga menang dua gim langsung. Tunggal putri berperingkat ke-37 dunia itu mengalahkan Thuzar dengan skor 21-11 dan 21-17.

Pada awal gim pertama, pertandingan sebenarnya berlangsung sengit, di mana kedua pemain saling mengejar angka. Akan tetapi, setelah kondisi 5-5, Ruselli langsung tancap gas dan melesat jauh meninggalkan lawannya tersebut.

Baca Juga: Tempati Top Skor SEA Games 2019 Sementara, Osvaldo Haay Dikejar Duo Vietnam

Sedangkan pada gim kedua, Thuzar yang sempat tertinggal jauh 5-11, mampu mengejar perolehan poin Ruselli menjadi 16-16. Kendati demikian, pada poin-poin kritis, Ruselli mampu tampil tenang dan tidak melakukan kesalahan. Thuzar pun tumbang 21-17.

Adapun Rinov/Pitha menjejaki partai semifinal usai bertarung sengit dengan ganda Thailand, Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitarapai. Menghadapi unggulan keempat, Rinov/Pitha harus bermain tiga gim dengan skor 21-23, 21-13, 21-14.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: