Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bungkam Myanmar 4-2, Timnas U22 Kantongi Tiket Final SEA Games 2019

Bungkam Myanmar 4-2, Timnas U22 Kantongi Tiket Final SEA Games 2019 Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Warta Ekonomi, Manila -

Pertandingan dramatis dan menegangkan terjadi pada Semifinal SEA Games 2019 antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 vs Myanmar di Stadion Rizal Memoriam, Manila, Sabtu (7/12/2019) sore WIB. Setelah imbang 2-2 pada waktu normal, Tim Merah Putih berhasil menang 4-2 pada babak tambahan waktu untuk melaju ke final.

Babak Pertama

Pressing tinggi yang diterapkan Myanmar membuat Indonesia kesulitan mengembangkan permainan di awal laga. Valizar Popov sengaja menginstruksikan anak asuhnya untuk menekan Skuad Garuda di daerah pertahanan sendiri dengan tujuan melakukan kesalahan.

Meski begitu, Indonesia tetap mampu keluar dari tekanan dan mendapat peluang pertama dari tendangan jarak jauh Evan Dimas di menit 12. Sayang, bola masih bisa ditangkap dengan baik oleh Sann Satt Naing. Osvaldo Haay memiliki peluang terbaik untuk mencetak gol di menit 18, tetapi masih gagal karena sundulannya melebar.

Baca Juga: Indra Sjafri tak Anak Emaskan Pemain Timnas U-22 Ini

Sementara Myanmar baru bisa mengancam gawang Nadeo Argawinata pada menit 20 lewat tembakan jarak jauh Aung Lwin Moe, tetapi masih bisa ditangkap. Laga kembali berjalan datar karena bola lebih banyak berkutat di lini tengah.

Osvaldo Haay kembali mendapat peluang dengan tembakan dari dalam kotak penalti pada menit 38. Akan tetapi, ayunan kakinya tidak terlalu mantap sehingga laju bola sedikit pelan dan mudah ditangkap kiper. Pemain asal klub Persebaya Surabaya itu juga gagal memanfaatkan peluang terakhir di injury time sehingga skor tetap 0-0 saat turun minum.

Babak Kedua

Permainan menekan Timnas Myanmar U-22 masih dipertahankan di awal babak kedua. Pun begitu, Osvaldo Haay sudah mendapat peluang mencetak gol pada menit 47. Sayang, tembakannya bisa diblok kiper Sann Satt Naing. Selang enam menit kemudian, giliran Sithu Aung yang membuat jantung kubu Indonesia berdegup kencang karena tendangannya melenceng tipis dari gawang Nadeo.

Kebuntuan akhirnya pecah lewat kaki Evan Dimas Darmono di menit 58. Gol berawal dari tusukan Egfy Maulana Vikri di sisi kanan penyerangan Indonesia. Pemain asal klub Lechia Gdansk itu langsung melepaskan umpan tarik dari pinggir lapangan ke arah Evan Dimas yang berdiri bebas dan tanpa kesalahan menendang bola ke jaring gawang.

Giliran Egy yang memiliki peluang menggandakan skor menit 64 lewat sundulannya, tetapi masih mengarah ke kiper. Kali ini, Egy tidak menyiakan peluang dengan mencetak gol di menit 71. Sundulan pemain bernomor 10 itu, menyambut umpan tendangan bebas Bagas Adi Nugroho, menghujam jala gawang Myanmar.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: