Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ini 3 Alasan Man United Wajib Beli Rakitic di Januari 2020

Ini 3 Alasan Man United Wajib Beli Rakitic di Januari 2020 Kredit Foto: (Foto: @ivanrakitic)
Warta Ekonomi, Barcelona -

Masa depan gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, terus menjadi perbincangan sejak dua tahun terakhir. Kontrak yang akan habis pada Juni 2021 menjadi penyebab utama. Betapa tidak, negosiasi perpanjangan kontrak antara Barcelona dengan Ivan Rakitic selalu mandek di tengah jalan.

Sejumlah klub lantas dikabarkan menjadi pelabuhan karier berikutnya dari pemain berpaspor Kroasia tersebut. Salah satu kesebelasan yang dikabarkan berminat memakai jasa Ivan Rakitic adalah Manchester United.

Baca Juga: Ivan Rakitic Angkat Kaki Januari 2020? Ini Kata Pihak Barcelona

Setan Merah bisa saja menjadi klub yang menyelamatkan karier pemain berusia 31 tahun itu pada bursa transfer musim dingin 2020. Mengapa? Berikut ulasan singkatnya, mengutip dari Sportskeeda, Senin (9/12/2019).

1. Situasi di Barcelona

Seperti sudah disinggung, situasi Ivan Rakitic di Barcelona memang runyam. Namanya mulai jarang muncul di susunan 11 awal pilihan Pelatih Ernesto Valverde. Berkaca pada statistik, menit bermain pemain kelahiran Mohlin, Swiss, itu memang minim pada musim 2019-2020.

Dari enam 16 pekan Liga Spanyol 2019-2020 yang sudah dijalani Barcelona, Ivan Rakitic hanya tampil sebanyak 10 kali. Dari 10 penampilan itu, hanya sekali saja eks pemain Sevilla itu bermain selama 90 menit, yakni ketika menang tipis 0-1 atas Atletico Madrid.

Parahnya lagi, Ivan Rakitic hanya tampil sebagai starter sebanyak tiga kali dan tujuh sisanya sebagai pengganti di tengah laga. Tentu saja, situasi tersebut membuat sang pemain tidak nyaman dan hengkang adalah pilihan terbaik.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Shelma Rachmahyanti

Bagikan Artikel: