Profil CEO Baru Bukalapak, Si Mantan Bos Bank Bukopin

Profil CEO Baru Bukalapak, Si Mantan Bos Bank Bukopin Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Bukalapak akhirnya mengumumkan pemimpin barunya pengganti sang CEO Achmad Zaky hari ini (9/12/2019). Ialah Muhammad Rachmat Kaimuddin yang akan menahkodai unicorn Indonesia ini terhitung 6 Januari mendatang.

Rachmat bukanlah nama yang asing di tingkatan tertinggi manajemen perusahaan di Indonesia. Dia adalah bekas Direktur Keuangan dan Perencanaan PT Bank Bukopin Tbk sejak 2018 sebelum merapat ke Bukalapak.

Sejak 2014, Rachmat menjabat sebagai anggota Dewan Komisaris untuk bank yang sama hingga akhirnya ditunjuk sebagai Direktur.

Baca Juga: Resmi! Achmad Zaky Pamit dari Bukalapak, Ini Dia Penerusnya

Pria ini memiliki latar belakang pendidikan engineering dan pengalaman manajemen finansial. Mendapatkan gelar Bachelor of Science dari Massachusetts Institute of Technology, Boston. Sementara gelar Master of Business Administration-nya diterima dari Stanford University, California.

Kariernya dimulai sebagai Senior Associate di Boston Consulting Group. Dia juga pernah menjabat sebagai Managing Director PT Cardig Air Services, Chief Financial Officer PT Bosowa Corporindo, Managing Director PT Semen Bosowa Maros, Vice President Baring Private Equity Asia, dan Principal of Quvat.

Rachmat berujar, "Saya percaya Bukalapak adalah tempat di mana saya bisa bekerja bersama kawan-kawan untuk membuat perubahan positif yang berguna bagi bangsa dan negara ini. Saya harap dapat membantu Bukalapak memberikan dampak lebih luas untuk Indonesia."

Di bawah komandonya, Bukalapak ke depannya akan fokus pada isu-isu yang berkaitan talenta, modal, dan manajemen keuangan, serta memperkuat peran Bukalapak dalam mendukung UMKM Indonesia.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini