Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sempat Dilarang dan Dikecam, Kucumbu Tubuh Indahku Malah Sabet 8 Penghargaan di FFI 2019

Sempat Dilarang dan Dikecam, Kucumbu Tubuh Indahku Malah Sabet 8 Penghargaan di FFI 2019 Kredit Foto: Antara/Dhemas Reviyanto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Film Kucumbu Tubuh Indahku sukses memborong delapan Piala Citra dalam Festival Film Indonesia (FFI) 2019. Tak hanya itu, film garapan Garin Nugroho ini juga mencatat prestasi sebagai Film Terbaik pada Malam Penganugerahan Piala Citra yang berlangsung di Jakarta, Minggu (8/12/2019).

Ketika banyak pihak keberatan karena dianggap terlalu vulgar dan tak pas diputar di bioskop Indonesia, Kucumbu Tubuh Indahku justru mampu membuat prestasi dan membuktikan kualitas yang bisa membuka pandangan semua orang yang keberatan atas penayangan film tersebut.

Kucumbu Tubuh Indahku mendapatkan Piala Citra antara lain untuk kategori Film Terbaik, Sutradara, dan Aktor Utama. Kucumbu Tubuh Indahku menjadi salah satu film dengan nominasi terbanyak dalam FFI 2019.

Baca Juga: Daftar Lengkap Pemenang Festival Film Indonesia 2019, Wah Film Kucumbu Tubuh Indahku Dapat...

"Puji Tuhan, ini menjadi tahun yang luar biasa buat saya. Ini pertama kali saya bisa menjadi bagian dari FFI. Sebuah kebanggaan buat saya dan Mohammad Khan. Dia luar biasa. Film ini debut pertama dia dan langsung (masuk nominasi)," ujar Garin, yang menyabet predikat Sutradara Terbaik FFI 2019.

Aktor Muhammad Khan yang bermain dalam film produksi Fourcolours Film itu juga diganjar Piala Citra sebagai Aktor Terbaik. Khan menang berkat aktingnya sebagai Juno dalam Kucumbu Tubuh Indahku.

Nama Muhammad Khan berhasil mengalahkan sederet aktor lain yang sudah punya nama dan jam terbang mumpuni seperti Abimana Aryasatya (Gundala), Angga Yunanda (Dua Garis Biru), Lukman Sardi (27 Steps Of May), Reza Rahadian (My Stupid Boss 2), dan Ringgo Agus Rahman (Keluarga Cemara).

Berkat capaian ini, Khan berterima kasih pada sang sutradara yang mempercayakan tokoh peran utama kepadanya.

"Saya bersyukur, Mas Garin mempertemukan saya dengan (karakter) Juno. Pada seluruh kru, terima kasih, juga buat orangtua saya telah memberi saya kebebasan," ucap Khan usai memenangi Piala Citra FFI 2019.

Dalam film tersebut, Khan berperan sebagai penari yang memiliki jiwa maskulin dan feminin bernama Juno. Ia merupakan penari Lengger.

Halaman:

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: