PSSI: Berharap Takdir Bawa Timnas Indonesia U-22 Raih Medali Emas di SEA Games 2019

PSSI: Berharap Takdir Bawa Timnas Indonesia U-22 Raih Medali Emas di SEA Games 2019 Kredit Foto: Antara/Nyoman Budhiana

Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Sumantri, berharap takdir akan mengantarkan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 untuk merebut medali emas SEA Games 2019. Karena itu, dalam setiap kesempatan bertemu dengan pemain-pemain Timnas Indonesia U-22, Cucu meminta kepada anak-anaknya untuk bermain maksimal di setiap pertandingan.

"Usaha dan lakukan yang terbaik itu yang selalu kami sampaikan ke pemain. Memang sesuatu itu sudah ditakdirkan dan mudah-mudahan ini takdir kita untuk membawa pulang medali emas," kata Cucu mengutip dari laman resmi PSSI, Selasa (10/12/2019).

Baca Juga: Jika Timnas Indonesia U-22 Menang di SEA Games 2019, Indra Sjafri Cetak Sejarah

Butuh usaha ekstra bagi skuat Garuda Muda untuk menjajaki partai final SEA Games 2019. Osvaldo Haay dan kawan-kawan langsung dipertemukan dengan grup neraka. Tim asuhan Indra Sjafri itu tergabung di Grup B bersama Vietnam, Thailand, Singapura, Laos dan Brunei Darussalam.

Banyak yang memperkirakan kiprah Timnas Indonesia U-22 akan terhenti di fase grup, mengingat mereka tergabung bersama Vietnam dan Thailand. Akan tetapi, Timnas Indonesia U-22 membalikkan semua prediksi dengan finis sebagai runner-up grup dengan koleksi 12 angka, terpaut satu poin dari Vietnam di puncak klasemen.

Finis sebagai runner-up grup membuat Indonesia lolos ke semifinal untuk menghadapi Myanmar. Myanmar boleh saja berstatus sebagai juara Grup A, namun Osvaldo Haay dan kawan-kawan sama sekali tidak gentar. Terbukti, mereka sanggup menang 4-2 atas Myanmar sekaligus memesan tiket ke partai puncak.

Di partai final yang berlangsung hari ini, Indonesia akan bertemu Vietnam, tim yang digadang-gadang merebut medali emas SEA Games 2019. Vietnam dijagokan karena belum terkalahkan dalam enam pertandingan awal, plus diperkuat mayoritas pemain yang membawa mereka mentas di final Piala Asia U-23 2018.

Namun, catatan di atas tak lantas membuat Timnas Indonesia U-22 minder. Timnas Indonesia U-22 tetap memiliki peluang mengalahkan Vietnam. Terlebih Vietnam tak bisa diperkuat pemain andalan sekaligus kapten mereka, Nguyen Quang Hai.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini