Starting-11 Timnas U22 Vs Vietnam Partai Final SEA Games 2019

Starting-11 Timnas U22 Vs Vietnam Partai Final SEA Games 2019 Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan

Pelatih Timnas Indonesia U22 Indra Sjafri menggunakan pola 4-3-3 di partai final SEA Games 2019 kontra Vietnam, Selasa (10/12/2019) malam WIB. Eks juru taktik Bali United itu menurunkan mayoritas para pemain andalannya dalam laga yang digelar di Stadion Rizal Memorial tersebut.

Untuk posisi penjaga gawang dipercayakan kepada kiper Borneo FC, Nadeo Argawinata. Sementara itu, untuk empat bek sejajar, Indra Sjafri memercayakannya kepada kuartet Asnawi Mangkualam, Bagas Adi Nugroho, kapten Andy Setyo dan Firza Andika.

Selanjutnya, tiga posisi gelandang diisi Evan Dimas, Zulfiandi dan Sani Rizki. Untuk tiga posisi terdepan, Indra Sjafri memercayakannya kepada trio Witan Sulaeman, Saddil Ramdani dan Osvaldo Haay.

Baca Juga: Timnas U22 Siap Rebut Emas, Begini Doa yang Dipanjatkan Anies

Bagi Witan, ini merupakan yang pertama baginya mentas sebagai starter. Sebelumnya, Witan baru turun satu kali saat Timnas Indonesia U-22 menang 8-0 atas Brunei Darussalam di matchday keempat Grup B SEA Games 2019. Kala itu, ia mencetak satu gol lewat tembakan first time, setelah menerima umpan silang dari Egy Maulana Vikri.

Bahkan di laga tersebut, Witan hanya mentas sebagai pemain cadangan. Terlepas dari pemain yang diturunkan, medali emas dibidik Timnas Indonesia U-22. Sebab, sudah cukup lama Timnas Indonesia tidak meraih medali emas SEA Games.

Terakhir kali Timnas Indonesia meraih medali emas cabang olahraga sepakbola putra SEA Games ialah pada 1991. Saat itu di partai puncak yang juga digelar di Stadion Rizal Memorial, Timnas Indonesia menang 4-3 atas Thailand via adu penalti.

Baca Juga: Punya Tekad Ulangi Jejak Para Senior, Timnas U22 Janji Tampil Habis-habisan

Berikut susunan pemain Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam:

(4-3-3): Nadeo; Asnawi, Andy Setyo, Bagas Adi, Firza; Zulfiandi, Evan Dimas, Sani Rizki; Witan, Saddil, Osvaldo.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini