Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tim Biliar Indonesia Segel Satu Perak dan Dua Perunggu di SEA Games 2019

Tim Biliar Indonesia Segel Satu Perak dan Dua Perunggu di SEA Games 2019 Kredit Foto: Logo SEA Games 2019
Warta Ekonomi, Manila -

Tim Nasional (Timnas) biliar Indonesia meraih satu medali perak dan dua perunggu di SEA Games 2019. Medali perak dipersembahkan Fathrah Masum/Nony Andilah dari nomor 9 ball pool ganda putri. Fathrah/Nony menuai kemenangan demi kemenangan sejak pra-perempatfinal hingga akhirnya tampil di partai puncak.

Pada partai puncak, Fathrah/Nony menghadapi lawan yang cukup berat yakni ganda putri Filipina, Chezka Centeno/Rubilen Amit. Chezka/Rubilen adalah alasan tidak terciptanya all Indonesian final di nomor 9 ball pool ganda putri.

Chezka/Rubilen menaklukkan rekan senegara Fathrah/Nony, Angeline Ticoalu/Silviana Lu di semifinal. Kekalahan itu jadi tambahan motivasi bagi Fathrah/Nony untuk mengalahkan wakil tuan rumah di partai puncak.

Baca Juga: Update Perolehan Medali SEA Games 2019: Jelang Penutupan, Indonesia Diprediksi Sulit Raih 3 Besar

Akan tetapi, pertandingan berjalan tidak mudah bagi Fathrah/Nony karena mereka tidak hanya berhadapan dengan Chezka/Rubilen melainkan juga mendapatkan tekanan dari suporter tuan rumah.

Fathrah/Nony berusaha untuk mendapatkan poin di putaran pertama tetapi ganda putri Filipina mengagalkanya. Chezka/Rubilen mampu mendapatkan poin pertama di partai puncak tersebut. Pada putaran berikutnya, Fathrah/Nony mencoba bangkit tetapi Chezka/Rubilen ternyata sudah menemukan permainan terbaiknya.

Meski telah menunjukkan performa terbaik tetapi pada enam putaran berikutnya poin juga menjadi milik ganda putri Filipina. Pada akhirnya, Fathrah/Nony menyegel medali perak untuk Indonesia. Sementara itu, medali perunggu menjadi milik Angeline/Silviana dan wakil Singapura, Hui Ming Jessica Tan/Yi Huai Suvene Ng.

Kemudian medali perunggu kedua Indonesia dipersembahkan Ismail Kadir dari nomor 10 ball pool putra. Ismail gagal melenggang ke partai puncak setelah tunduk dari wakil Vietnam, The Do Kien dengan skor 3-9. Meski belum ada medali emas yang dipersembahkan tetapi perjuangan Timnas biliar Indonesia patut diapresiasi. Para pebiliar Tanah Air telah tampil maksimal untuk mengharumkan nama Indonesia di SEA Games 2019.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: