Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

2019, Orang-Orang Ini Baru Berhasil Raih Gelar 'Miliarder'

2019, Orang-Orang Ini Baru Berhasil Raih Gelar 'Miliarder' Kredit Foto: M.Today
Warta Ekonomi, Jakarta -

Setelah melewati tahun 2018 yang penuh ketidakpastian ekonomi, para miliarder ini berhasil masuk ke dalam daftar miliarder dunia di tahun 2019.

Melansir dari Forbes (11/12/2019), meski beberapa miliarder harus rela kehilangan 7 persen kekayaannya di tahun lalu, kini mereka tetap menyandangan predikat sebagai orang kaya. Lantas, siapa saja mereka?

Kylie Jenner

Pegiat media sosial Kylie Jenner menjadi berita utama ketika dia dinyatakan sebagai miliarder termuda di dunia oleh Forbes pada bulan Maret lalu. Kekayaan bersihnya mencapai US$1 miliar atau sekitar Rp14 triliun kala itu.

Jenner, sukses membangun kerajaan kosmetik, serta memulai lini pakaian dengan saudara perempuannya. Dia mampu menghasilkan jutaan dolar melalui promosi produk di Instagram.

Baca Juga: Kylie Jenner Makin Kaya Raya Berkat Jual Saham Bisnis Kosmetiknya

Forbes memperkirakan bahwa perusahaan Jenner, Kylie Cosmetics, bernilai US$900 juta. Ditambah uang yang dia hasilkan dari bisnis membawanya menyandang predikat miliarder.

Eric Yuan

Eric Yuan merupakan pemilik perusahaan Zoom. Saham Zoom melonjak dalam debut perdagangan publiknya pada April. Ini membuat sang CEO Eric Yuan menjadi miliarder. Dengan kekayaan bersih US$3 miliar pada April 2019.

Sebelum mendirikan Zoom pada 2011, Yuan adalah wakil presiden bidang teknik di Cisco. Dia pertama kali datang ke AS dari China pada 1997 setelah gagal mengajukan permohonan visa delapan kali.

Baca Juga: Awalnya Dengar Pidato Bill Gates, Kini Eric Yuan Sukses Hasilkan Cuan

Pada percobaan kesembilannya, Yuan diterima, dan dia datang ke negara itu tanpa berbicara bahasa Inggris. Kini ia tercatat memiliki 20,5 persen saham perusahaan Zoom.

Jay-Z

Jay-Z menyandang gelar miliarder hip-hop pertamanya pada bulan Juni 2019. Dengan nilai kekayaan bersih US$1 miliar.

Rapper ini telah menghasilkan jutaan dolar dari penjualan tur dan album-album topping selama hampir 30 tahun karir. Tetapi musik bukan satu-satunya sumber penghasilan Jay-Z.

Selama bertahun-tahun, Jay-Z telah membagi sumber bisnisnya di dunia hip-hop ke bisnis lainnya yang diperoleh sebagai pengusaha. Usaha bisnisnya meliputi label hiburan, lini pakaian, merek alkohol kelas atas, dan layanan streaming musik Tidal.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar

Bagikan Artikel: