Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Berikut Jadwal Drawing Babak 16 Besar Liga Champions 2019-2020

Berikut Jadwal Drawing Babak 16 Besar Liga Champions 2019-2020 Kredit Foto: (Foto: AFP)
Warta Ekonomi, Swiss -

Drawing babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 akan dilangsungkan di Kota Nyon, Swiss pada Senin 16 Desember 2019 mulai pukul 18.00 WIB. Karena itu, sebanyak 16 tim yang telah memastikan lolos sedang harap-harap cemas, menanti lawan mereka di babak tersebut.

Nantinya, para juara grup akan dipertemukan dengan runner-up grup. Setidaknya ada dua regulasi dalam pengundian nantinya. Regulasi yang pertama adalah, setiap tim yang sudah bertemu di fase grup takkan saling bersua.

Ambil contoh Paris Saint-Germain (PSG) dan Real Madrid yang sudah bertemu di fase grup, takkan saling bersua di 16 besar. Paling cepat, PSG dan Madrid baru akan dipertemukan di perempatfinal.

Baca Juga: PSG Tercatat sebagai Klub Pemilik Pertahanan Terapat Fase Grup Liga Champions

Peraturan yang kedua adalah, tim yang berasal dari satu negara juga tidak diizinkan untuk bertemu di babak ini. Jadi, Liverpool yang berstatus sebagai juara Grup E takkan bertemu dengan wakil Inggris lain yang finis sebagai runner-up, yakni Chelsea dan Tottenham Hotspur.

Karena itu, menarik menanti hasil undian nantinya. Satu hal yang pasti, berhubung beberapa tim besar finis sebagai runner-up, sebut saja Real Madrid, Chelsea, Tottenham Hotspur dan Atletico Madrid, potensi terciptanya big match di babak 16 besar sangat terbuka.

Ambil contoh Madrid yang bukan tak mungkin bersua Liverpool di babak ini. Bahkan pelatih Madrid, Zinedine Zidane, sudah siap jika dipertemukan dengan Liverpool. Tidak tanggung-tanggung, Zidane ingin menyingkirkan Liverpool dari arena Liga Champions 2019-2020.

Berikut jadwal drawing babak 16 besar Liga Champions 2019-2020:

Drawing babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 (Senin, 16 Desember 2019 pukul 18.00 WIB)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Shelma Rachmahyanti

Bagikan Artikel: