Sukses Bungkam Borneo FC 1-0, Persib Makin Dekat dengan Target

Sukses Bungkam Borneo FC 1-0, Persib Makin Dekat dengan Target Kredit Foto: Elevenia

Persib Bandung semakin dekat dengan target mereka, yakni finis di posisi lima besar klasemen akhir Liga 1 2019. Langkah Persib untuk duduk di posisi lima besar semakin dekat setelah menang 1-0 atas Borneo FC di lanjutan pekan ke-32 Liga 1 2019, Rabu 11 Desember 2019 malam WIB. Saat itu, gol tunggal Persib dicetak Ghozalo Siregar pada menit 41.

Hingga memainkan 32 pertandingan, Persib kini duduk di posisi enam dengan koleksi 45 angka. Koleksi 45 poin milik Persib sama persis dengan Persebaya Surabaya yang menempati posisi lima.

Hanya saja, Bajul Ijo –julukan Persebaya– baru melakoni 31 pertandingan. Tim asuhan Aji Santoso itu akan melakoni pertandingan ke-32 mereka saat menghadapi Arema FC di Stadion Batakan, Balikpapan, sore ini.

Baca Juga: Jelang Laga Persib vs Borneo FC, Persib Pastikan Bidik Poin Penuh

Sekarang yang jadi pertanyaan, seberapa besar peluang Persib untuk finis di posisi lima besar? Peluangnya sangat besar. Sebab, di dua laga terakhir, Maung Bandung –julukan Persib– berstatus sebagai tuan rumah, tepatnya saat menjamu Badak Lampung FC dan PSM Makassar.

Selain itu, kepercayaan diri skuat Persib diyakini sedang tinggi-tingginya. Sebab, Persib baru saja mengalahkan Borneo yang terkenal sangat kuat saat bermain di kandang.

"Selamat untuk semua pemain dan tentu saja untuk tim. Karena target tiga poin kami dalam setiap pertandingan bisa terealisasi. Kalian tahu, datang ke kandang Borneo adalah pertandingan away yang sangat berat di Indonesia. Banyak sekali penyerang Borneo yang punya kemampuan bagus," kata pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengutip dari laman resmi Persib, Kamis (12/12/2019).

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini