Jadi Wantimpres, Demokrat Puji-Puji Pakde Karwo

Jadi Wantimpres, Demokrat Puji-Puji Pakde Karwo Kredit Foto: Istimewa

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca IP Pandjaitan, mengucapkan selamat atas dilantiknya Mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo (Pakde Karwo), sebagai anggota Wantimpres.

"Selamat untuk Pakde Karwo (Soekarwo). Tetaplah amanah dan penuh wibawa memberi nasehat untuk pertimbangan presiden," katanya kepada wartawan, di Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Lanjutnya, ia mengatakan Soekarwo merupakan mantan kader terbaik Partai Demokrat. Bahkan, ia menilai Pakde Karwo telah banyak berbakti bagi masyarakat, bangsa dan negara. 

Baca Juga: Orang PDIP yang Jadi Wantimpres Jokowi?

Baca Juga: Sah!! Wiranto Jadi Ketua Wantimpres, Ini Anggota Lainnya...

"Kami mengabulkan permohonan beberapa waktu lalu. Beliau mengundurkan diri dari Partai Demokrat, karena waktu itu dipercaya pemerintah menjadi salah satu petinggi di Badan Usaha Milik Negara (BUMN)," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik sembilan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres). Bahkan, Presiden Jokowi menunjuk Wiranto sebagai Ketua Wantimpres, Jumat (13/12).

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini