Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Keren! Sri Mulyani Masuk Daftar Wanita Paling Berpengaruh di Dunia 2019

Keren! Sri Mulyani Masuk Daftar Wanita Paling Berpengaruh di Dunia 2019 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Keuangan, Sri Mulyani, kembali mendapatkan pengakuan internasional atas kompetensi yang dimiliki. Kali ini dia masuk masuk daftar The World's Most Powerful Women 2019 versi majalah Forbes.

Dikutip dari laporan Forbes, Jumat, 13 Desember 2019, Sri Mulyani diapresiasi karena komitmennya kembali membangun Indonesia dari sebelumnya menjabat managing director Bank Dunia.

Baca Juga: Cetus Gerindra: Lama-Lama Sri Mulyani Nyuruh Rakyat Jual Diri 

Menkeu Sri juga dinilai berhasil meningkatkan penerimaan negara melalui peningkatan penerimaan pajak. Hal itu dilakukan dengan melakukan reformasi pajak dengan menerapkan pendataan secara elektronik atau e-filling, serta meningkatkan kepatuhan wajib pajak. 

Kinerja Sri Mulyani juga telah diakui dunia. Terbukti, pada 2018 dia didapuk sebagai menteri terbaik di dunia dalam ajang World Government Summit karena upayanya melakukan berbagai reformasi keuangan.

Pada daftar tersebut, Sri Mulyani menempati posisi 76 dari 100 wanita paling berpengaruh di dunia. Peringkat pertama ditempati oleh Kanselir Jerman Angela Merkel, diikuti oleh bos Bank Sentral Eropa Chistine Lagarde, dan yang ketiga Ketua Dewan Perwakilan Amerika Serikat Nancy Pelosi.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: