Cocok Mana, Jonan atau Susi yang Jadi Bos Garuda?

Cocok Mana, Jonan atau Susi yang Jadi Bos Garuda? Kredit Foto: Antara/M Agung Rajasa

Mantan Menteri BUMN 2011-2014, Dahlan Iskan ikut bereaksi terkait skandal penyelundupan Harley Davidson dan sepeda Bromptom di PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) yang berujung pemecatan Direkur Utama Garuda Ari Askhara dan direksi lainnya oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

Melalui laman pribadi disway.id yang bertajuk "Garuda Menteri", ia menyoroti peluang dua sosok mantan Menteri Kabinet Kerja, yaitu Susi Pudjiastuti, eks Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) dan Ignasius Jonan, mantan Menteri ESDM, untuk menjadi pucuk pimpinan di Garuda Indonesia.

Lanjutnya, ia mengaku tidak ragu dengan rekam jejak keduanya. Seperti Jonan, katanya, Jonan mempunyai pengalaman cukup panjang di PT Kereta Api Indonesia (Persero), dan itu berhasil. Jonan sempat menjadi Menteri Perhubungan periode 2014-2016 kemudian Budi Karya Sumadi menggantikannya.

Baca Juga: Jonan Is The Best! Dirut Garuda Baru Harus Kayak Gitu. . .

Baca Juga: Digosipin Jadi Bos BUMN, Respons Bu Susi Bikin Heran!!

Namun, sambungnya, bila ini terjadi, Jonan akan menjadi mantan atasan pertama -dalam kapasitasnya sebagai Menteri Perhubungan sebelumnya - menjadi bawahan.

Tak hanya itu, ia mencatat kinerja yang bagus di KAI dan menyelesaikan transaksi divestasi saham PT Freeport kala menjadi Menteri ESDM. Bila ke Garuda, ini akan menjadi hattrick bagi Jonan.

"Dan kalau Jonan jadi ke Garuda ia juga akan jadi orang pertama: mantan atasan menjadi bawahan langsung. Jonan adalah mantan Menteri Perhubungan --yang membawahi Garuda. Ke depan ia yang akan jadi bawahan itu," tulisnya, seperti dikutip, Senin (16/12/2019).

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini