PSSI: Timnas U-19 dan TGS Jadi Kerangka Timnas di Piala Dunia U-20

PSSI: Timnas U-19 dan TGS Jadi Kerangka Timnas di Piala Dunia U-20 Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan

PSSI memastikan Tim Garuda Select (TGS) dan Timnas U-19 akan jadi kerangka tim nasional yang akan tampil di Piala Dunia U-20. Saat ini TGS tengah digembleng di Birmingham, Inggris dan sejumlah pemain Timnas U-19 telah dikembalikan ke masing-masing klub.

Ketua Umum PSSI Mochamad Irawan usai menemui Presiden Joko Widodo mengatakan nantinya Timnas U-20 akan melakoni sejumlah uji coba. “Ada 12 uji coba dengan negara-negara yang mempunyai kategori dengan nilai FIFA tinggi ya, dengan Iran, Arab Saudi, Turkministan dan lain sebagainya,” kata Iriawan kepada wartawan di Istana Merdeka, Senin (16/12/2019).

Baca Juga: Jelang Piala Dunia U-20 2021, Ketum PSSI Laporkan Persiapan Indonesia Jadi Tuan Rumah ke Presiden

Menurut pria yang disapa Iwan Bule itu, Presiden menyarankan agar pemain nantinya sudah disiapkan mulai dari sekarang. Presiden, lanjutnya, menginginkan Piala Dunia U-20 bisa terselenggara dengan baik. Tapi bukan sekadar terselenggara tapi juga dengan prestasi Timnas.

Dalam kesempatan itu, Iwan Bule juga membahas banyak hal. Salah satunya, meminta kepada Presiden agar para mantan pemain, mantan wasit, mantan pelatih, bisa ada pekerjaan tetap nanti apabila mereka sudah purna berada di lingkungan persepakbolaan. “Sehingga tidak seperti sekarang banyak yang memang hidupnya tidak pas,” kata Iriawan seraya menambahkan, bahwa Presiden memperhatikan hal itu.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini