Konsumsi Jamur Punya Banyak Manfaat, Salah Satunya Perkuat Otot

Konsumsi Jamur Punya Banyak Manfaat, Salah Satunya Perkuat Otot Kredit Foto: Unsplash/Christine Siracusa

Jamur tergolong makanan yang digandrungi banyak masyarakat Indonesia. Ada banyak jenis jamur yang menjadi favorit banyak kalangan.

Misalnya saja jamur kancing, jamur shitake, hingga jamur guchchi, yang juga dikenal sebagai jamur morel. Anda pasti pernah makan salah satunya dan bikin nagih.

Selain memang memiliki cita rasa yang enak, jamur juga merupakan makanan yang sehat. Bahkan obat-obatan Tiongkok kuno banyak yang menggunakan jamur, karena sangat berkhasiat dalam proses penyembuhan.

Baca Juga: Bravo! Karawang Berpotensi Besar Kembangkan Jamur Merang

Jamur juga dapat membantu keberhasilan diet yang Anda jalani. Tapi ingat, Anda tidak boleh mengkonsumsi jamur secara berlebihan. Dilansir dari Pinkvilla, berikut lima manfaatnya jika Anda rajin mengonsumsi jamur.

1. Menjaga kesehatan jantung

Jamur mengandung sedikit lemak dan banyak protein, khususnya protein tanpa lemak yang tentu saja sangat bagus untuk tubuh dan kolesterol Anda. Hal ini disebabkan karena jamur memiliki banyak kandungan nutrisi yang membantu untuk menjaga kadar kolesterol Anda.

Dengan mengkonsumsi jamur, Anda juga bisa menjaga kesehatan jantung sehingga Anda dapat terhindar dari penyakit jantung.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini