Warta Ekonomi Sabet Penghargaan dari Perhumas, Ini Rinciannya!

Warta Ekonomi Sabet Penghargaan dari Perhumas, Ini Rinciannya! Kredit Foto: Perhumas

Warta Ekonomi baru saja menyabet penghargaan dari Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (Perhumas) dalam kategori Liputan Nasional Media.

Perhumas menilai, Warta Ekonomi mampu mendukung perkembangan dunia kehumasan melalui pengulasan peran penting humas dalam hubungan bermasyarakat, menurut keterangan resminya.

"(Warta Ekonomi) menyebarkan berita positif tentang kampanye Indonesia Bicara Baik dengan gaya penulisan yang persuasif," kata Perhumas secara tertulis, dikutip Selasa (17/12/2019).

Baca Juga: Kadin dan Perhumas Bersinergi Bangun Reputasi Indonesia di Mata Dunia

Sementara itu, Pemimpin Redaksi sekaligus CEO Warta Ekonomi, Muhammad Ihsan mengatakan, medianya siap menjadi mitra bagi Perhumas dalam mewujudkan visi Indonesia Maju yang diusung oleh lembaga itu dalam Konvensi Nasional Humas 2019 di Yogyakarta.

Ia berujar, "kami merasa tersanjung dengan penghargaan yang diberikan oleh Perhumas, sebuah lembaga yang sangat kredibel di bidang humas."

Adapun, tim peninjauan media (media monitoring) Perhumas memiliki kriteria tersendiri dalam menentukan pemenang dalam Anugerah Perhumas. Kriteria tersebut meliputi: laporan yang seimbang, mendukung perkembangan humas, membina hubungan yang saling menguntungkan.

Tim meninjau pemberitaan di media cetak dan daring pada periode 1 Desember 2018 hingga 30 November 2019, lalu mengompilasi artikel yang berkaitan dengan kegiatan Perhumas. Kemudian, seluruh media dan artikel akan dianalisis dan dikelompokkan berdasarkan kontribusi terhadap Perhumas dan industri kehumasan.

10 media dengan skor tertingg akan dipilih berdasarkan konsistensi dukungan dan nilai dari laporannya (ROI/Return of Investment) maupun dukungan terhadap kampanye. Tim Perhumas pun akan melakukan penilaian akhir terhadap hasil analisis.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini