Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Makin Canggih, Billboard Mini di Ojol Disematkan Sistem Canggih

Makin Canggih, Billboard Mini di Ojol Disematkan Sistem Canggih Kredit Foto: NomadicAds
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kehadiran ojek online (ojol) selalu menarik perhatian. Perannya yang sangat bermanfaat adalah untuk menerobos kemacetan. Keberadaannya pun telah memberikan peluang kerja bagi masyarakat, kurang lebih ada sekitar 2 sampai 2,5 juta driver ojol.

Hasil riset Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI) membuktikan bahwa ojol menyumbangkan Rp9,9 triliun terhadap perekonomian nasional. Sebuah jumlah yang sangat fantastis.  

Di sisi lain, hadirnya ojol mulai mengubah cara orang melakukan promo. Terutama bagi para pelaku periklanan digital terprogram. Terlihat mulai banyak ditemukan papan display atau neon box dengan materi iklan tertentu di belakang kemudi ojol.

Baca Juga: Human Billboard: Konsep Baru Iklan Berbasis Teknologi dari Ubiklan

Malahan belakangan ini ada gambar dan video bergerak yang diputar menggunakan LCD mini yang dipasang di belakang kemudi. Seolah memindahkan iklan billboard dan LCD berukuran besar pada skala kecil.

Peluang tersebut disambut baik oleh CEO NomadicAds, Ricky Ngani, pemain baru di Digital Out of Home (DOOH) dan Out of Home (OOH) ini melihat peluang pasar dari meningkatnya ojol. NomadicAds mengklaim sebagai pemain OOH dengan LCD di kendaraan bermotor roda dua pertama dan satu-satunya yang punya hak paten di Indonesia.

"NomadicAds adalah perusahaan pertama dan satu-satunya yang punya hak paten di Indonesia berdasarkan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Dirjen Kekayaan Intelektual, dengan nomor patent IDS000002059 untuk perangkat gambar bergerak di kendaraan bermotor roda dua. Jadi, kami satu-satunya yang memiliki hak paten," ujar Ricky.

Perusahaan media iklan berbasis video pada kendaraan motor roda dua pertama di Indonesia ini melakukan terobosan cerdas dengan memaksimalkan peran driver ojol sebagai mitra strategis. Itu dilakukan untuk memigrasikan iklan video ke kendaraan roda dua dengan pengendara ojol.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Agus Aryanto
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: