Warganya Ogah Pacaran Bahkan Menikah, Kaum Jomblo Numpuk di Negara Ini!

Warganya Ogah Pacaran Bahkan Menikah, Kaum Jomblo Numpuk di Negara Ini! Kredit Foto: Unsplash/Brooke Cagle

Bagi kalian yang hingga saat ini belum memiliki pasangan, jangan risau! Kalian enggak sendirian! Tingkat populasi jomblo alias seseorang yang tak memiliki pasangan di Eropa sangatlah tinggi, dan negara Swedia merupakan negara yang paling banyak memiliki kaum jomblo.

Seperti melansir dari BBC (18/12/2019), warga Swedia diketahui menolak pacaran, apalagi menikah. Prinsip dan kebudayaan di negara tersebut sangat menghargai kemandirian.

Baca Juga: Hari Jomblo China, Alibaba Raih 12 Miliar Dolar dalam 1 Jam

Kaum muda yang sangat mandiri di Swedia lebih senang tinggal sendiri. Mereka dikenal dingin dan tidak suka bergaul. Selain itu, mereka juga sangat menghargai privasi seseorang, bahkan sekadar mengobrol saja mereka jarang melakukannya.

Budaya pernikahan relatif tidak menonjol pada warga Swedia. Kotanya saja kebanyakan terdiri dari apartemen-apartemen kecil untuk kehidupan sendiri.

Hampir setengah rumah tangga di Swedia merupakan orang dewasa tanpa anak. Kasus perceraian di Swedia pun jadi yang tertinggi di Eropa.

Baca Juga: Hanya Terima Tamu yang Datang Sendirian, Bar Ini Cocok buat Para Jomblo

Swedia adalah negara Nordik di Skandinavia, Eropa Utara. Negeri ini berbatasan dengan Norwegia di barat, Finlandia di timur laut, Selat Skagerrak dan Selat Kattegat di barat daya, dan Laut Baltik dan Teluk Bothnia di timur.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini