Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BCA Siapkan Dana Rp46,6 T Sambut Nataru 2020

BCA Siapkan Dana Rp46,6 T Sambut Nataru 2020 Kredit Foto: Fajar Sulaiman
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyiapkan dana sebesar Rp46,6 triliun dalam menghadapi hari raya Natal dan Tahun Baru 2020. Kesiapan dana ini seiring dengan meningkatnya kebutuhan uang kartal di masyatakat pada hari raya tersebut.

"Untuk mengantisipasi kebutuhan tarikan nasabah di mesin ATM menjelang libur Natal dan Tahun Baru, BCA menyediakan uang tunai sebesar Rp46,6 triliun," ujar Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja di Jakarta, Rabu (18/12/2019).

Selain itu, BCA juga mengumumkan bahwa pada 24-25 Desember dan 1 Januari 2020, seluruh kantor cabang tidak beroperasi. Di luar tanggal tersebut, baru seluruh kantor cabang BCA beroperasi. Kemudian pada 28-29 Desember 2019, cabang weekend banking BCA tetap beroperasi.

Baca Juga: Siasat Saham BCA: Merendah untuk Meroket!

Selain layanan kantor cabang, nasabah tetap dapat memanfaatkan berbagai kemudahan layanan BCA di mana pun dan kapan pun melalui e-Banking BCA, seperti KlikBCA dan BCA Mobile, serta di lebih dari 17.500 ATM. Bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi setoran uang tunai dapat menggunakan ATM Setor-Tarik BCA yang siap selama 24 jam.

Nasabah di Jakarta dan Surabaya dapat memanfaatkan cabang digital myBCA yang tetap buka selama libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Cabang digital myBCA berlokasi di mal sehingga dapat diakses dari Senin-Minggu jam 10.00-22.00, mengikuti jam operasional mal.

"Libur akhir tahun 2019 akan semakin nyaman dengan adanya ragam solusi perbankan berbasis digital dari BCA. Sebagai contoh, kini nasabah bisa melakukan transaksi setoran maupun tarikan di mesin ATM tanpa menggunakan kartu. Caranya, cukup memanfaatkan fitur Cardless dan Tarik Tunai di aplikasi BCA Mobile," urai Jahja.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: