AdPoint, Pasang Iklan Lebih Mudah dan Efisien

AdPoint, Pasang Iklan Lebih Mudah dan Efisien Foto: Agus Aryanto

Di tengah perkembangan digital, di mana masyarakat lebih banyak menghabiskan waktunya untuk melihat smartphone, ada media-media baru yang semakin diminati, seperti alat transportasi umum, fasilitas umum, bahkan fasilitas pribadi yang sering dipakai di tempat-tempat umum.

Demikian diungkapkan oleh Dodit Waluyo Jati, CEO AdPoint, startup yang fokus mengembangkan platform mempertemukan pemilik media iklan dan pemilik brand. Menurutnya, hasil penelitian, ada tren disrupsi media iklan yang memanfaatkan berbagai fasilitas publik dan transportasi umum untuk dijadikan media iklan. Seperti transportasi umum Commuter Line, MRT hingga stasiun saat ini sudah dipenuhi dengan iklan.

"Pemilik publik transportasi dan fasilitas publik saat ini berlomba-lomba menjual tempatnya menjadi media iklan," ungkap Dodit.

Baca Juga: FPG Indonesia Beberkan Tantangan Dunia Periklanan di Era Disrupsi

Dodit memprediksi, ke depan akan semakin banyak fasilitas umum yang akan menjadi media iklan, seperti rumah sakit, perguruan tinggi, bandara, pelabuhan, bahkan kendaraan pribadi yang sering digunakan di jalan raya, berpotensi menjadi media iklan.

Di transportasi umum sendiri, hampir semua bagian dapat dijadikan media iklan, mulai dari eksterior, interior, hingga lantai. Serta beberapa media konvensional lainnya, seperti billboard dan videotron juga akan semakin ramai.

Sayangnya, dari berbagai media iklan yang tersedia itu terkadang pemilik brand kesulitan untuk mencari pemilik media iklan. Belum lagi ketika melihat slot yang kosong, berapa harganya hingga saat akan membayar, terkadang menjadi pekerjaan yang memakan waktu.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini