Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

2020, Warung Pintar Targetkan Ekspansi ke 10 Kota

2020, Warung Pintar Targetkan Ekspansi ke 10 Kota Kredit Foto: Bernadinus Adi Pramudita
Warta Ekonomi, Jakarta -

Startup warung digital, Warung Pintar berencana akan melakukan ekspansi layanannya hingga luar Pulau Jawa. Co Founder dan VP Smart Distribution Warung Pintar, Christian Winata, menyebut bahwa ekspansi tersebut akan menyasar ke 10 kota.

"Harapannya, tahun depan kita nambah 10 kota. Campuran bisa ada di Jawa, Bali, Sumatera dan lain-lain," katanya di CoHive 101, Kamis (19/12/2019).

Baca Juga: Gerakan Warung Nasional, Kerja Sama Warung Pintar dan Mitra Tokopedia Dorong Digitalisasi Warung

Menurutnya, layanan Warung Pintar masih sangat terkonsentrasi di beberapa wilayah saja. "Karena kalau sekarang kita masih sangat terkonsentrasi ke Jabodetabek dan kita juga baru mulai di Jawa Timur," katanya.

Strateginya, menurut Christian, adalah mengonsentrasikan layanannya di kota besar di setiap pulau.

"Jadi, misalnya kalau konsentrasi daerah kita akan berkonsentrasi di beberapa kota besar di Jawa dan beberapa di Sumatera kita juga udah ada beberapa list. Di Sulawesi sebenarnya juga sudah ada beberapa," ujarnya.

Untuk wilayah Indonesia Timur, Christian masih menunggu kesiapan infrastruktur yang ada di sana sebelum memutuskan untuk melakukan ekspansi layanannya.

"Belum, soalnya kita masih melihat kesiapan dari infrastrtuktur sendiri juga. Kita melihat dari beberapa antuasiasme list yang masuk ke kita itu masih majority-nya di kota-kota tersebut," pungkasnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bernadinus Adi Pramudita
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: