Join Latihan, van Dijk Berpeluang Perkuat Liverpool di Final Piala Dunia Klub 2019

Join Latihan, van Dijk Berpeluang Perkuat Liverpool di Final Piala Dunia Klub 2019 Kredit Foto: (Foto: Twitter @VirgilvDijk)

Liverpool menerima kabar gembira jelang final Piala Dunia Antarklub melawan Flamengo. The Reds berpeluang memainkan lagi Virgil van Dijk di lini belakang karena sudah bisa mengikuti latihan secara penuh.

Van Dijk harus istirahat karena mengalami gangguan kesehatan. Meski demikian, bek asal Belanda itu ikut dibawa Liverpool ke Qatar karena masuk skuat untuk mengikuti Piala Dunia Antarklub. Hanya saja, dia tidak dimainkan saat Si Merah mengalahkan Monterrey 2-1 di partai semifinal.

Selain Van Djik, Dejan Lovren, Fabinho, Nathaniel Clyne, Georginio Wijnaldum, dan Joel Matip juga tidak bermain melawan Monterrey karena cedera.

Baca Juga: Klopp Ragu van Dijk Bisa Tampil di Final Piala Dunia Klub 2019

Melihat kondisinya, sempat dikhawatirkan Van Dijk masih belum bisa tampil pada partai puncak yang akan berlangsung di Khalifa International Stadium, Minggu (22/12). Tapi, Liverpool mendapat secercah harapan.

Kesehatan Van Dijk diberitakan semakin membaik dan sudah bisa menemani rekan-rekannya berlatih. Ini membuatnya diyakini sudah bisa membantu Liverpool menjuarai Piala Dunia Antarklub perdana dan sekaligus menjadi klub Inggris kedua yang memenangi turnamen ini.

Liverpool sebelumnya sempat merasakan final pada 2005 yang sayangkan dikalahkan Sao Paulo 0-1. Sedangkan sampai saat ini satu-satunya klub Liga Primer yang pernah berjaya adalah Manchester United (MU) setelah menundukan LDU Quito 1-0 pada 2008.

Kans Liverpool meraih kemenangan semakin terbuka karena Wijnaldum juga sudah ikut latihan. Melihat perkembangannya, besar kemungkinan gelandang asal Belanda itu bisa ikut mengisi lini tengah. Artinya, jika Van Dijk dan Wijnaldum bisa dimainkan, Liverpool bakal tampil dengan skuat cukup kuat.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini