Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kapal Selam Bersenjata Drone Nuklir Poseidon Akan Perkuat Rusia di 2020

Kapal Selam Bersenjata Drone Nuklir Poseidon Akan Perkuat Rusia di 2020 Kredit Foto: Sindonews
Warta Ekonomi, Moskow -

Produsen kapal selam bertenaga nuklir Rusia, Sevmash mengatakan, Angkatan Laut (AL) negara itu akan mendapatkan kapal selam nuklir bersenjata drone nuklir Poseidon. Kapal selam itu akan menjadi satu dari empat kapal berbahan nuklir.

Kapal selam Belgorod, yang banyak ditunggu-tunggu, rencananya akan diserahkan kepada militer Rusia pada tahun 2020. Kapal selam kelas Oscar itu telah dimodifikasi "untuk tujuan khusus" dan secara luar diyakini akan membawa sistem senjata Poseidon.

Baca Juga: Diprediksi, Rusia: Senat AS Akan Bebaskan Trump

Kendaraan nuklir jarak jauh yang besar kemungkinan bagian dari upaya untuk melawan perkembangan teknologi rudal anti balistik AS dan saat ini sedang menjalani uji coba. Kapal selam sepanjang 184 meter itu dilaporkan akan mampu membawa sebanyak empat drone Poseidon dan merupakan salah satu dari dua kapal yang ditunjuk untuk tujuan tersebut.

Kepala Sevmash mengonfirmasi bahwa 'Belgorod' akan diserahkan kepada Kementerian Pertahanan tahun depan.

"Dia meluncur pada bulan April dan akan menjadi satu dari empat kapal nuklir yang dijadwalkan untuk pindah ke tangan militer pada tahun 2020," kata Mikhail Budchenko seperti dikutip Russia Today dari TASS, Sabtu (21/12/2019).

Tiga lainnya adalah kapal selam rudal nuklir kelas Borei Knyaz Oleg dan yang kedua dan ketiga kapal selam rudal jelajah Yasen, Kazan dan Novosibirsk. Untuk kapal selam yang terakhir akan diluncurkan untuk uji coba laut segera, menurut seorang pejabat. Kapal Sevmash lain, kelas Borei Knyaz Vladimir dijadwalkan akan ditugaskan sebelum akhir tahun.

Tahun depan AL Rusia dijanjikan akan berlimpah kapal selam baru. AL Rusia juga akan mendapatkan dua kapal selam listrik-diesel, Volhov, varian terbaru dari kelas Kilo dan kapal selam kelas Lada, Kronshtadt.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Shelma Rachmahyanti

Bagikan Artikel: