Top! Barcelona Kandangkan Lawan 4-1 di Camp Nou

Top! Barcelona Kandangkan Lawan 4-1 di Camp Nou Kredit Foto: FC Barcelona

Barcelona berhasil mengamankan poin penuh di pekan ke-18 Liga Spanyol 2019-2020. Menjamu Deportivo Alaves, pada Sabtu 21 Desember 2019 malam WIB, pasukan Ernesto Valverde meraih poin penuh usai menang meyakinkan 4-1 atas tim tamu.

Empat gol Barcelona masing-masing dicetak Antoine Griezmann (14), Alex Vidal (45), Lionel Messi (69) dan Luis Suarez (75 pen). Sementara Alaves hanya mampu menyarangkan satu gol lewat Pere Pons pada menit ke 56.

Baca Juga: Pemain Inter Milan Ini Ogah Gabung ke Barcelona, Alasannya...

Kemenangan ini membuat Blaugrana –julukan Barcelona– kembali menjauh dari kejaran rival mereka, Real Madrid. Lionel Messi dan kolega kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 39 poin atau terpaut tiga angka dari Madrid di peringkat kedua.

Kembali ke pertandingan, Barcelona yang bermain di hadapan pendukung sendiri tampil sangat dominan atas Deportivo Alaves. Antoine Griezmann membuka keunggulan Barca di menit ke-14. Barcelona menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 berkat satu gol tambahan Alex Vidal jelang turun minum.

Baca Juga: Join Latihan, van Dijk Berpeluang Perkuat Liverpool di Final Piala Dunia Klub 2019

Dominasi tuan rumah terus berlanjut di babak kedua. Akan tetapi Alaves mencoba memperkecil ketertinggalan lewat gol Pere Pons pada menit ke 56. Namun, Barcelona yang unggul jauh di babak pertama kemudian memperlebar jarak sekaligus menutup laga dengan kemengnan 4-1 lewat dua gol tambahan dari Lionel Messi (69) dan Luis Suarez (75 pen).

Susunan pemain Barcelona vs Deportivo Alaves di Liga Spanyol 2019-2020, Sabtu 21 Desember 2019

Barcelona XI (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Arturo Vidal, Sergio Busquets, Carles Alena; Lionel Messi, Luis Suarez, Antoine Griezmann.

Cadangan: Ivan Rakitic, Clement Lenglet, Junior Firpo, Carles Perez, Frenkie de Jong, Nelson Semedo, Neto.

Deportivo Alaves XI (4-5-1): Fernando Pacheco; Martin Aguirregabiria, Rodrigo Ely, Ximo Navarro, Ruben Duarte; Aleix Vidal, Javier Munoz, Pere Pons, Manu Garcia, Mubarak Wakaso; Luacs Perez.

Cadangan: Oliver Burke, Antonio Sivera, Luis Rioja, Adrian Marín, Joselu, Borja Sainz, Victor Laguardia.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini