Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bungkam Flamengo, Xavi: Liverpool Memang Pantas Juara Piala Dunia Klub 2019

Bungkam Flamengo, Xavi: Liverpool Memang Pantas Juara Piala Dunia Klub 2019 Kredit Foto: Reuters/Phil Noble
Warta Ekonomi, Doha -

Mantan penggawa Barcelona, Xavi Hernandez, mengakui kualitas dari Liverpool. Dengan memiliki sederet pemain berkualitas, Xavi pun menilai Liverpool pantas merengkuh gelar juara di ajang Piala Dunia Klub 2019 yang baru saja diraihnya.

Liverpool memang sukses membawa pulang trofi Piala Dunia Klub 2019. Gelar ini dipastikan menjadi milik tim asuhan Jurgen Klopp tersebut setelah menumbangkan Flamengo di babak final Piala Dunia Klub 2019 dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang yang tercipta pada laga ini sendiri dicetak lewat kerja sama apik Roberto Firmino dan Sadio Mane. Firmino mampu memanfaatkan dengan apik assist dari Mane di babak perpanjangan waktu hingga akhirnya membawa Liverpool keluar sebagai kampiun.

Baca Juga: Pesimis, Guardiola Tak Yakin Man City Bisa Saingi Liverpool

Melihat penampilan apik Liverpool dalam turnamen tersebut, Xavi menilai Liverpool benar-benar pantas memenangkan gelar juara. Hasil ini dianggap semakin membuktikan bahwa Liverpool adalah salah satu tim terbaik di dunia.

Keberadaan pemain-pemain top, seperti Firmino, Mane, hingga Mohamed Salah pun diyakini Xavi bakal membawa Liverpool kian berjaya di berbagai turnamen lainnya. Tim berjuluk The Reds itu sendiri punya peluang besar untuk menambah koleksi gelar juaranya pada musim ini. Sebab, mereka tengah bertengger di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020 dan juga masih bertahan di pentas Liga Champions.

"Liverpool memang tim terbaik di turnamen ini dan mereka pantas memenangkan gelar. Mereka adalah salah satu tim terbaik di dunia dan memainkan permainan bagus, mereka juga memiliki pemain hebat seperti Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Firmino,” ujar Xavi, sebagaimana dikutip dari Goal, Senin (23/12/2019).

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Shelma Rachmahyanti

Bagikan Artikel: