Pusing Cari Pengganti Aguero, Guardiola Malah Beri Predikat Ini Kepadanya

Pusing Cari Pengganti Aguero, Guardiola Malah Beri Predikat Ini Kepadanya Kredit Foto: (Foto: Twitter Man City)

Pep Guardiola mulai dipusingkan untuk mencari pengganti Sergio Aguero. Pasalnya, penyerang andalan Manchester City itu berulang kali mengatakan bahwa ia ingin mengakhiri karier sepak bolanya di kampung halaman di Argentina.

Saat ini Aguero masih menyisakan kontrak bersama City hingga 2021 mendatang. Belum ada perkembangan terbaru tentang masa depan penyerang bernama lengkap Sergio Leonel Agüero del Castillo itu.

Bagi Guardiola, masa depan Aguero sangat penting. Maklum, dia merupakan salah satu pencetak gol sepanjang masa The Citizens. Sehingga tak aneh jika pelatih berkepala plontos itu sulit untuk menjawab pemain mana yang dianggap layak menggantikan posisi Aguero.

Baca Juga: Protes, Guardiola Merasa Dicurangi Soal Pembagian Jadwal Boxing Day

"Saya pikir Sergio tidak tergantikan. Kami memiliki striker yang luar biasa, Gabriel Yesus dan mungkin yang lain akan datang ketika Sergio pergi. Tetapi ia tak tergantikan," jelas Guardiola dikutip dari LiveScore, Jumat (27/12/2019).

Aguero awalnya berjuang untuk memenuhi tuntutan Guardiola sebagai penyerang tengah setelah mantan pelatih Barcelona itu tiba pada 2016. Tetapi pemain berusia 31 tahun ini bisa dibilang mencapai puncak karier setelah kehadiran Guardiola dan pelatih tak bisa menyembunyikan kekaguman terhadap pemainnya tersebut.

"Saya belum pernah melihat bintang yang lebih besar seperti dia (Aguero) yang sangat rendah hati, seorang pria yang lucu. Itu adalah sukacita untuk bekerja dengannya. Dia terkadang menerima keputusan saya ketika itu tidak berhasil baginya."

Baca Juga: Pesimis, Guardiola Tak Yakin Man City Bisa Saingi Liverpool

"Tetapi bintang besar seperti dia biasanya tidak menerimanya. Tidak mudah untuk menemukan seorang pemain dengan statusnya, kepribadiannya, apa yang telah ia lakukan dalam karier sepak bolanya, dan dengan kerendahan hatinya."

"Di dalam kotak Sergio adalah pemain yang luar biasa. Tapi saya bersama dengan pemain lain yang tidak buruk. Saya ingat Ronaldo (pemain Brasil), saya ingat Romario, saya ingat Samuel Eto'o. Eto'o adalah salah satu yang paling hebat. striker luar biasa yang pernah saya lihat dalam hidup saya, dia bisa melakukan segalanya."

"Sergio adalah salah satu dari mereka, tentu saja dia salah satu dari mereka. Oke, Lionel Messi sedikit lebih tinggi dari mereka semua, tetapi Sergio adalah salah satu dari mereka," pungkas Guardiola. 

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini