Akan Pimpin Timnas 4 Tahun ke Depan, Shin Tae-yong Minta Masyarakat Beri Semangat

Akan Pimpin Timnas 4 Tahun ke Depan, Shin Tae-yong Minta Masyarakat Beri Semangat Kredit Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya

Apa kabar nama saya Shin Tae-Yong. Itu merupakan kata sambutan yang disampaikannya dalam konferensi pers usai resmi menjadi pelatih Timnas Indonesia untuk empat tahun ke depan.

Dalam konferensi pers yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (28/12/2019). Shin meminta kepada masyarakat Indonesia untuk memberikan dukungan dan menyemangati Timnas Indonesia. 

"Apa kabar? Nama saya Shin Tae-yong. Saya ucapkan terima kasih untuk sambutannya di sini. Hati saya terbuka karena orang-orang di PSSI sangat membantu dan menyemangati saya. Itulah yang membuka hati saya untuk Indonesia," kata Shin.

Baca Juga: Baru Sah Jadi Pelatih Timnas, Shin Tae-yong Langsung Kena Gertakan Iwan Bule

"Saya meminta kepada masyarakat Indonesia untuk menyemangati Timnas Indonesia bisa maju," tambah Shin.

Shin membeberkan alasannya menerima tawaran PSSI. Menurutnya, Sekjen PSSI Ratu Tisha merupakan orang pertama yang memperkenalkan sepak bola Indonesia kepada pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Saat itu, Sekjen PSSI mengajak Shin untuk menonton pertandingan U-22 dan Timnas senior. Seiring waktu, Shin akhirnya menerima pinangan PSSI.

Baca Juga: Lebih Cocok Seto Nurdiantoro atau Indra Sjafri yang Dampingi Shin Tae-yong Latih Timnas?

"Saya menerima tawaran dari PSSI, walaupun Timnas Indonesia memiliki kekurangan kalah lima kali dalam lima pertandingan. Namun saya masih melihat ada harapan untuk ke depannya."

Pada 2021 Indonesia bakal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 dan Shin berjanji akan memberikan yang terbaik. "Saya berjanji akan menampilkan semaksimal mungkin agar bisa lolos dari penyisihan grup," imbuh pria yang dikenal dengan julukan Asian Mourinho. 

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini