Hal Ini yang Harus Dibenahi Shin Tae-yong pada Timnas Indonesia, Kalau Berhasil Top!

Hal Ini yang Harus Dibenahi Shin Tae-yong pada Timnas Indonesia, Kalau Berhasil Top! Kredit Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya

Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan, memancang target cukup tinggi bagi Pelatih anyar Tim Nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong. Pria berkebangsaan Korea Selatan itu diharapkan dapat memperbaiki penampilan skuat Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Seperti diberitakan, Shin Tae-yong resmi ditunjuk sebagai Pelatih Timnas Indonesia menggantikan Simon McMenemy yang diberhentikan November 2019. Salah satu pertimbangan untuk mengakhiri kerja sama dengan pelatih berkebangsaan Skotlandia itu adalah jebloknya performa Tim Merah Putih.

Baca Juga: Akan Pimpin Timnas 4 Tahun ke Depan, Shin Tae-yong Minta Masyarakat Beri Semangat

Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan selalu menelan kekalahan dari lima laga pertama. Dengan tiga laga tersisa, polesan Shin Tae-yong diharapkan dapat memperbaiki peruntungan tersebut. Sebab, hanya cara itu lah PSSI bisa menunjukkan adanya perbaikan di sepakbola nasional.

“Tantangan Tae-yong ke depan adalah bagaimana memperbaiki hasil Timnas senior di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Saya minta yang bersangkutan bisa menampilkan maksimal untuk bisa menyampaikan kepada publik ada perbaikan dalam timnas kita,” papar pria yang akrab disapa Iwan Bule itu dalam konferensi pers di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (28/12/2019).

Baca Juga: Baru Sah Jadi Pelatih Timnas, Shin Tae-yong Langsung Kena Gertakan Iwan Bule

“Tentu saja beliau diminta untuk segera beradaptasi. Pada 6 Januari nanti sekembalinya dari Korea, dia akan langsung mengumpulkan pemain. Tentu akan dikombinasikan antara pemain senior dengan U-22,” sambung Ketum PSSI periode 2019-2023 itu.

Timnas Indonesia sendiri masih menyisakan tiga laga di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, yakni menghadapi Thailand di Bangkok, Uni Emirat Arab (Kandang), dan Vietnam (tandang). Tangan dingin Shin Tae-yong diharapkan sudah muncul saat memimpin di tiga pertandingan tersebut.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini