Iwan Bule Enggan Beberkan Pelatih Lokal Pendamping Shin Tae-yong, Rumornya Sih...

Iwan Bule Enggan Beberkan Pelatih Lokal Pendamping Shin Tae-yong, Rumornya Sih... Kredit Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya

Seabrek tugas sudah menanti Shin Tae-yong selaku Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Tentu dalam melakukan tugasnya, pria berusia 50 tahun itu akan dibantu staf pelatih yang sudah dipilih, termasuk satu orang dari staf lokal Indonesia.

Kepastian itu disampaikan dalam pengenalan Shin Tae-yong oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat. Namun, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu masih menutup rapat siapa saja staf pelatih lokal yang akan diperbantukan sebagai asisten.

Baca Juga: Hal Ini yang Harus Dibenahi Shin Tae-yong pada Timnas Indonesia, Kalau Berhasil Top!

“Untuk mencapai target tentu tidak bisa instan. Dia akan membawa staf dari Korea dan dibantu satu pelatih dari Indonesia. Mengenai siapanya, kita umumkan nanti. Yang pasti ada (pelatih lokal),” ujar Mochamad Iriawan dalam konferensi pers, Sabtu (28/12/2019). 

“Soal pemilihan pemain, nanti dikombinasikan antara senior dengan (Timnas Indonesia) U-22 yang kemarin. Dia sudah melihat banyak talenta bagus di U-22,” imbuh lelaki berusia 57 tahun itu. 

Baca Juga: Akan Pimpin Timnas 4 Tahun ke Depan, Shin Tae-yong Minta Masyarakat Beri Semangat 

Rumor soal siapa pelatih lokal yang akan mendampingi Shin Tae-yong kelak terus merebak. Beberapa nama dikaitkan untuk menjadi tangan kanan pelatih berusia 50 tahun itu, sebut saja Indra Sjafri selaku Pelatih Timnas Indonesia U-22, Nova Arianto, hingga Seto Nurdiantoro (Pelatih PSS Sleman).

Shin Tae-yong sendiri masih akan menentukan susunan tim kepelatihannya dalam waktu sebulan ke depan. Ia ingin kembali ke negara asalnya Korea Selatan lebih dulu, sebelum mulai mengumpulkan pemain Timnas Indonesia untuk mengikuti latihan pada 6 Januari 2020.              

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini