Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Global Influencer School: Ambisi Hadirkan Influencer Tingkat Dunia dari Indonesia

Global Influencer School: Ambisi Hadirkan Influencer Tingkat Dunia dari Indonesia Kredit Foto: Unsplash/Diggity Marketing
Warta Ekonomi, Jakarta -

Global Influencer School bakal segera hadir untuk pertama kalinya di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara. Sekolah yang berambisi menghadirkan tokoh-tokoh influencer ini didirikan bukan untuk mereka yang bertujuan ingin terkenal atau punya banyak follower di media sosial, tetapi untuk mendorong setiap orang memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat luas.

"Global Influencer School hadir dengan visi melahirkan infiuencer global yang bertanggung iawab mencerdaskan kehidupan, mewujudkan keadilan, perdamaian dunia dan peradaban agung yang berdasarkan Pancasila," jelas Co Founder & CEO Global lnfluencer School Hariqo.

Dirinya menuturkan, Indonesia selalu berada dalam lima besar negara dengan penduduk terbanyak di dunia. Namun jika lihat daftar orang-orang paling berpengaruh di dunia tahun 2019, Indonesia masih tertinggal, bahkan dari negara-negara yang penduduknya jauh lebih sedikit dari Indonesia. 

Baca Juga: Influencer Harus Tahu! Instagram Larang Kamu Buat Promosi Produk Ini, Bahaya!!

"Kami belum menemukan orang Indonesia dalam TIME 100: The Most Influential People of 2019 dan World's 100 Most Influential People in Digital Government yang dikeluarkan apolitical.co. Demikian juga dalam 100 Atlet Paling Terkenal di Dunia versi ESP," sambungnya.

Sebagai sebuah negara, Indonesia juga tidak masuk dalam 30 negara yang punya kelebihan dalam soft power atau Soft Power Index 2019. Berbagai pemeringkatan itu pantas dijadikan bahan evaluasi, terlepas dari berbagai kekurangannya."

Dirinya kembali menuturkan, potensi Indonesia sangat besar, keberagaman suku, agama, ras, warna kulit yang kita miliki belum maksimal menjadi kekuatan besar. Justru dirinya memandang, sekarang sering ribut untuk hal-hal yang kurang subtansial. 

Sejalan dengan itu, potensi dan energi influencer harus didorong untuk kepentingan nasional, bukan kepentingan golongan atau orang per orang, apalagi kepentingan pihak luar. Daya tarik Indonesia dari alam dan budayanya sangat melimpah, jika ditambah dengan daya tarik dan pengaruh manusianya, maka Indonesia pasti semakin disegani. Semua orang bisa menjadi influencer lewat jalur jumalistik, media sosial. bisnis, olahraga, film, musik, dan lain-lain.

Baca Juga: Mengiklan Lewat Influencer: Jumlah Followers atau Jumlah Sasaran?

Soft diplomasi yang dilakukan influencer global dari lnggris, Amerika, Perancis, Korea, China, Turki, Rusia sangat terasa di Indonesia, mereka hadir dalam musik, film, olahraga, konten media sosial, dan lainnya. Global Influencer School hadir membangun kesadaran bahwa setiap anak Indonesia adalah influencer global."

"Target kita di 2025, ada 500 orang Indonesia yang diidolakan warga dunia, jadi pembicaraan dan pemberitaan di berbagai belahan dunia. Kami mendidik anak-anak usia 16-25 tahun membuat konten dengan lima bahasa yang paling banyak digunakan warga dunia," pungkas Hariqo.

Rencananya, Sekolah Influencer Global ini akan mengawali Angkatan pertama pada 1 Maret 2020. Kemudian para peserta akan menjalani 10 kali pertemuan, setiap pertemuan lima jam, diisi oleh para pakar dan tokoh. Peserta sekolah ini adalah anak Indonesia usia 16 hingga 25 tahun, diutamakan mereka yang menguasai bahasa asing seperti Inggris, Mandarin, Arab, Perancis, India, Spanyol, Jepang atau bahasa asing lainnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: