Shin Tae-yong Ngaku Udah Ngobrol Sama Indra Sjafri, Mau Dijadiin Asisten Timnas Nih?

Shin Tae-yong Ngaku Udah Ngobrol Sama Indra Sjafri, Mau Dijadiin Asisten Timnas Nih? Kredit Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku sudah berbicara dengan Indra Sjafri. Tae-yong meminta saran kepada Indra Sjafri soal hal-hal apa saja yang harus diperbaiki dari Timnas Indonesia.

“Sebelum ke sini (Indonesia), saya sudah bicara dengan Indra, dan memang banyak masalah di fisik. 'Apa masalahnya dari pandangan Pak Indra?' Seperti itu pertanyaan-pertanyaan ke Pak Indra. Masalah-masalah itu yang akan diperbaiki,” kata Tae-yong mengutip dari Goal, Senin (30/12/2019).

Baca Juga: Penunjukan Shin Tae-Yong Jadi Pelatih Sudah Sesuai Petunjuk Bapak Presiden

Pernyataan di atas menegaskan spekulasi Indra Sjafri akan ditunjuk sebagai asisten pelatih Tae-yong di Timnas Indonesia. Sekadar informasi, Tae-yong membawa empat asisten pelatih dari Korea Selatan.

Selain itu, pelatih 50 tahun itu juga disebut-sebut akan memberikan dua slot kepada pelatih lokal untuk bertugas sebagai asistennya. Dua nama yang disebut-sebut bakal menjadi asisten Tae-yong di Timnas Indonesia adalah Indra Sjafri dan Seto Nurdiantoro.

Dalam pengakuan Tae-yong sebelumnya, pelatih lokal bakal dipercaya untuk mengurusi Timnas Indonesia kelompok umur. Karena itu, kemungkinan besar Indra Sjafri akan fokus ke Timnas Indonesia U-23, sedangkan Seto mengurusi skuat Timnas Indonesia U-19/U-20.

Meski begitu, ketika hendak di turun di turnamen resmi, kombinasi Tae-yong, Indra dan Seto akan tersaji di Timnas senior Indonesia, U-23 dan U-19/U-20. Karena itu, menarik menanti siapa yang nantinya dipilih PSSI untuk mendampingi Tae-yong.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini