Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

2020, Ancelotti Siap Daratkan 'Anak Kesayangan' ke Everton

2020, Ancelotti Siap Daratkan 'Anak Kesayangan' ke Everton Kredit Foto: Racingpost
Warta Ekonomi, Liverpool -

Carlo Ancelotti siap membawa sang anak kesayangan, James Rodriguez, ke Everton paling lambat pada bursa transfer musim panas 2020. Seperti diberitakan Sportsmole, Selasa (31/12/2019), Ancelotti sudah mengajukan permintaan kepada manajemen Everton untuk mendaratkan James.

Manajemen Real Madrid selaku klub pemilik James pun tidak keberatan untuk melepas playmaker berpaspor Kolombia tersebut. Masih diberitakan Sportsmole, manajemen Madrid siap melepas James asalkan ada klub yang berani membayar 43 juta pounds atau sekira Rp781,4 miliar.

Bersama Madrid musim ini, James bukanlah pilihan utama pelatih Zinedine Zidane. Sejauh ini hingga Liga Spanyol 2019-2020 menginjak pekan ke-18, James baru tujuh kali tampil. Ironisnya dari tujuh penampilan itu, hanya empat di antaranya yang dijalani dengan status starter.

Baca Juga: Boxing Day, Debut 'Istimewa' Ancelotti di Goodison Park

Karena itu, hengkang ke Everton merupakan pilihan tepat bagi James. Bersama Everton, peluang James tampil sebagai personel reguler terbuka lebar. Dalam pola 4-4-2 racikan Ancelotti, James bisa berperan sebagai winger kiri.

Sementara itu jika Ancelotti memainkan pola 3-4-1-2, James bakal berperan sebagai playmaker, menyokong dua penyerang The Toffees –julukan Everton. Andai bergabung dengan Everton, ini merupakan yang ketiga bagi James bekerja sama dengan Ancelotti.

Sebelumnya, Ancelotti dan James bekerja sama di Madrid pada 2014-2015 dan Bayern Munich (2016). Keduanya hampir melakukan reuni musim ini di Napoli. Hanya saja, Napoli yang kala itu ditangani Ancelotti gagal meyakinkan manajemen Madrid untuk melepas mantan suami dari Daniela Ospina tersebut.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Shelma Rachmahyanti

Bagikan Artikel: