Rodgers: Leicester City Bertekad Saingi Liverpool dan Man City

Rodgers: Leicester City Bertekad Saingi Liverpool dan Man City Kredit Foto: Getty Images

Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers, optimistis dapat menyaingi Liverpool dan Manchester City, meski bukan untuk musim ini. Juru taktik berpaspor Irlandia Utara itu yakin, seiring berjalannya waktu, The Foxes –julukan Leicester– dapat mengimbangi Liverpool dan Man City yang mendominasi Liga Inggris dalam beberapa musim terakhir.

Semenjak ditangani Rodgers pada paruh kedua musim 2018-2019, performa Jamie Vardy dan kawan-kawan mengalami peningkatan. Perbaikan performa yang paling kentara tersaji di Liga Inggris 2019-2020.

Hingga memainkan 20 pertandingan, Leicester duduk di posisi dua dengan koleksi 42 angka, unggul satu poin dari Man City di tempat ketiga. Sementara itu dengan Liverpool yang berada di puncak klasemen, James Maddison serta kolega tertinggal 13 angka.

Baca Juga: Duh! 7 Pemain Liverpool Masih Cedera Jelang Lawan Sheffield United

Dalam dua minggu terakhir, Leicester dihadapkan dengan Man City dan Liverpool secara beruntun. Hasilnya, Leicester keok 1-3 dari Man City serta dibungkam Liverpool 0-4. Hal itu seakan menunjukkan bahwa level Leicester masih di bawah Man City dan Liverpool.

“Seiring berjalannya waktu, kami akan terus berkembang dan takkan meragukan itu. Kami bertekad menyaingi Manchester City dan Liverpool,” kata Rodgers mengutip dari Sportsmole, Selasa (31/12/2019).

Selanjutnya pada Rabu 1 Januari 2020 malam WIB, Leicester akan menghadapi Newcastle United di St. James Park. Kemenangan dibidik Leicester demi menjaga posisi kedua mereka tidak disalip Man City yang pada beberapa jam setelahnya menjamu Everton.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini