Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jelang Malam Pergantian Tahun, Jaringan TelkomGroup Aman Nggak?

Jelang Malam Pergantian Tahun, Jaringan TelkomGroup Aman Nggak? Kredit Foto: Telkomsel
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Telekomukasi Indonesia (Persero) Tbk telah melakukan berbagai persiapan demi memastikan layanan TelkomGroup tetap terselenggara dengan kualitas prima dalam menyambut tahun baru 2020.

Tak hanya mengawal kualitas jaringan dan mengantisipasi lonjakan trafik telekomunikasi nasional, TelkomGroup secara khusus menyiagakan "Posko TelkomGroup Siaga Natal 2019 dan Tahun Baru 2020". Ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan TelkomGroup Siaga Nataru 2019/2020 yang terdiri dari Layanan Prima untuk memastikan keandalan dan kualitas infrastruktur.

Baca Juga: Jadi yang Pertama, Telkomsel Hadirkan Layanan 4G LTE di Seluruh Ibu Kota Kecamatan Natuna

Jajaran Direksi TelkomGroup melakukan peninjauan langsung ke beberapa posko teknis infrastruktur dan layanan pelanggan di Jakarta pada Selasa (31/12). Adapun posko yang dikunjungi di antaranya posko kesiapan jaringan TelkomGroup serta posko layanan pelanggan Telkom dan Telkomsel.

Selain mengecek kesiapan infrastruktur dan jaringan, jajaran Direksi TelkomGroup pada kunjungan ini juga berinteraksi langsung dengan para petugas posko mengenai aktivitas monitoring yang dilakukan dan kendala yang dihadapi di lapangan.

Direktur Human Capital Management Telkom, Edi Witjara yang pada kesempatan ini mewakili Direktur Utama mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas Posko TelkomGroup Siaga Naru 2019/2020.

"Mewakili manajemen, saya menyampaikan apresiasi tertinggi kepada seluruh petugas posko yang merelakan waktunya untuk bertugas sejak malam Natal hingga pergantian tahun baru nanti guna menjaga kualitas layanan jaringan dan pelanggan TelkomGroup," jelas Edi dalam keterangan yang diterima, Selasa (31/13/2019).

"Hingga saat ini tidak ada kendala signifikan yang kita hadapi, mari kita tuntaskan pengawalan ini dengan hasil yang tentunya extraordinary. Terus semangat kepada para petugas posko," tambahnya.

Selanjutnya Edi menjelaskan, persiapan yang dilakukan TelkomGroup sejak momen Natal dan menghadapi Tahun Baru 2020 mencakup persiapan teknis jaringan serta persiapan layanan pelanggan yang dilakukan secara menyeluruh. 

"Persiapan ini untuk mengoptimalkan kualitas jaringan pada saat terjadinya lonjakan trafik komunikasi di malam pergantian tahun baru 2019-2020," ujarnya. 

Menurutnya, lonjakan trafik tekomunikasi baik data maupun voice selalu terjadi setiap malam pergantian tahun sehingga perlu melakukan antisipasi agar layanan tetap berjalan prima tanpa hambatan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: