Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

2020, Simak 4 Fokus OJK untuk Pasar Modal RI

2020, Simak 4 Fokus OJK untuk Pasar Modal RI Kredit Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Warta Ekonomi, Jakarta -

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan terus membangun kolaborasi dengan berbagai pihak untuk mewujudkan industri pasar modal yang berdaya tahan, efisien, transparan, dan kredibel melalui berbagai kebijakan strategis pengembangan pasar modal.

Demikian disampaikan Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso dalam sambutannya pada pembukaan perdagangan saham 2020 di Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (2/1/2020).

Pembukaan perdagangan saham di 2020 dilakukan oleh Presiden Joko Widodo didampingi sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, anggota Dewan Komisioner OJK, dan pelaku pasar modal.

Baca Juga: Hadiah Akhir Tahun, OJK Kasih Izin Usaha ke Nusa Gadai Mandiri

Wimboh menjelaskan empat fokus kebijakan di pasar modal, yaitu pertama, meningkatkan pelaksanaan governance yang lebih baik yang akan memperkokoh kepercayaan investor dan pelaku pasar terhadap pasar modal Indonesia.

"Kedua, meningkatkan peran pasar modal dalam pembiayaan berbagai proyek di sektor-sektor strategis pemerintah, di antaranya melalui pemberian berbagai insentif kepada para emiten yang bergerak pada pengembangan sektor-sektor strategis pemerintah dan yang mengedepankan aspek ramah lingkungan," jelasnya.

Kemudian yang ketiga, meningkatkan jumlah emiten UMKM melalui penyederhanaan aturan penawaran umum dan kewajiban transparansi bagi UMKM maupun peningkatan peran perusahaan efek daerah, dan keempat, membangun ekosistem pasar modal yang lebih dalam.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: