Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

2020, Hyundai dan Kia Targetkan Jual 7,54 Juta Kendaraan

2020, Hyundai dan Kia Targetkan Jual 7,54 Juta Kendaraan Kredit Foto: Reuters/Carlos Barria
Warta Ekonomi, Jakarta -

Hyundai Motor dan perusahaan afiliasinya, Kia Motors, mengharapkan penjualan gabungan mereka meningkat 5 persen pada 2020. Selama lima tahun berturut-turut kedua perusahaan ini kehilangan target penjualan tahunan.

Yonhap News Agency, Kamis (2/1/2020) menyebutkan, kedua perusahaan menargetkan penjualan gabungan 7,54 juta unit kendaraan di pasar global pada 2020. Hyundai Motors menargetkan 4,58 juta kendaraan dapat terjual dan Kia 2,96 juta kendaraan.

Baca Juga: Selangkah Lagi Hyundai Bakal Investasi di Indonesia, Alhamdulilah...

Kedua perusahaan tersebut melaporkan, seperti dikutip CNA pada Kamis, penjualan global 2019 Hyundai dan Kia turun 3 persen, menjadi 7,19 juta kendaraan. Angka tersebut lebih kecil dari target penjualan 7,6 juta kendaraan.

Namun, penjualan gabungan di China yang merosot diimbangi dengan pulihnya penjualan di Amerika Serikat karena banyaknya permintaan akan SUV baru dan nilai tukar mata uang yang menguntungkan. China merupakan pasar mobil terbesar di dunia.

Hyundai dan Kia saat ini berada di peringkat kelima dalam penjualan kendaraan global. Posisinya akan melorot ke peringkat keenam setelah Fiat Chrysler dan Peugeot PSA merger.

Sebelum laporan penjualan diumumkan, saham Hyundai Motor turun 2,1 persen. Sementara saham Kia Motors turun 4,1 persen.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lili Lestari
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: