Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Fantastis! Segini Pendapatan Ronaldo dari Instagram Sepanjang 2019

Fantastis! Segini Pendapatan Ronaldo dari Instagram Sepanjang 2019 Kredit Foto: (Foto: Zimbio)
Warta Ekonomi, Jakarta -

Cristiano Ronaldo menjadi orang yang paling banyak meraup uang dari media sosial Instagram di sepanjang 2019. Pesepakbola 34 tahun itu meraup USD72 juta atau sekira Rp1 triliun sepanjang tahun lalu!

Bahkan, pendapatannya itu jauh lebih besar ketimbang gaji yang diterima Ronaldo dari Juventus. Dari Juventus, Ronaldo dibayar 30 juta euro atau sekira Rp467,4 miliar tiap tahunnya. Tidak heran Ronaldo menerima uang yang sangat besar dari Instagram.

Saat ini Ronaldo tercatat sebagai sosok dengan jumlah follower terbanyak di dunia, yakni sebanyak 196 juta pengikut. Karena itu, para pengiklan pun takkan berpikir dua kali untuk memasarkan produk mereka di akun Instagram Ronaldo. Satu kali mengunggah produk di Instagram-nya, Ronaldo menerima USD1,4 juta (Rp19,5 miliar).

Baca Juga: Ngeri, Bos! Ronaldo, Higuain, dan Dybala Akan Turun di Laga Juventus vs Cagliari

Turun di posisi dua ada rival abadi Ronaldo, Lionel Messi. La Pulga –julukan Messi– meraup USD35 juta di sepanjang 2019, atau sekira Rp488,4 miliar. Untuk setiap posting-annya Messi mendapatkan USD971 ribu atau setara Rp13,5 miliar.

Di posisi ketiga ada fashion blogger yang juga model asal Amerika Serikat, Kendall Jenner. Ia meraup USD16,6 juta (Rp231,6 miliar) di sepanjang 2019. Pencapaian itu terhitung apik bagi Kendall Jenner.

Hal itu karena secara jumlah follower ia masih kakah ketimbang Neymar Jr (131 juta) maupun Selena Gomez (164 juta), namun pendapatan yang diraup masih lebih besar ketimbang keduanya. Menarik menanti siapa yang mendapatkan uang paling banyak dari Instagram di sepanjang 2020.

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Shelma Rachmahyanti

Bagikan Artikel: