Demokrat Dukung Penuh Pansus Jiwasraya. Alasannya Top!

Demokrat Dukung Penuh Pansus Jiwasraya. Alasannya Top! Kredit Foto: Antara/Puspa Perwitasari

Fraksi Partai Demokrat menegaskan dukungannya untuk membentuk Panitia Khusus (Pansus) Jiwasraya di DPR. Demokrat ingin agar segala sesuatu yang menyangkut kasus Jiwasraya itu bisa diungkap secara jelas dan transparan ke publik.

"Kita mendukung (Pansus Jiwasraya) supaya jelas," kata Wakil Ketua MPR dari Fraksi Demokrat Syarif Hasan kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (7/1/2020).

Menurut Syarif, kalau memang ada ide pembentukan Pansus Jiwasraya, tentu Demokrat mendukung itu agar apa yang terjadi dengan Jiwasraya bisa diketahui masyarakat secara terbuka.

Baca Juga: Marak Desas-Desus Bailout Jiwasraya, Erick Thohir Tegaskan...

Meskipun, Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Demokrat ini juga mengetahui bahwa kasus Jiwasraya juga sedang diproses di Kejaksaan.

"Saya pikir silakan saja bergulir, tinggal DPR nanti berpikir apakah akan menunggu hasil kejaksaan atau tidak karena kan harus dikasih kesempatan juga bekerja," usul mantan Menteri Koperasi dan UKM itu.

Namun demikian, dia menambahkan, DPR akan melihat hasil daripada proses hukum di Kejaksaan. Kalau dirasa belum memuaskan, DPR bisa membentuk Pansus.

"Pada prinsipnya kita dukung dan ini harus dibuka secara transparan apa yang terjadi dengan Jiwasraya tidak boleh ada yang ditutupi," tegas Syarif.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini