Perangi Diabetes, Sun Life Resolution Run 2020 Kembali Hadir

Perangi Diabetes, Sun Life Resolution Run 2020 Kembali Hadir Kredit Foto: Sun Life

PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life) mempertegas komitmennya untuk menanggulangi diabetes dengan kembali menyelenggarakan Sun Life Resolution Run 2020. Acara ini diadakan 12 Januari 2020 nanti di ICE BSD, Tangerang Selatan.

Lebih dari 2.500 peserta serta berbagai komunitas akan berpartisipasi pada ajang tahunan yang menjadi bagian dari kampanye kesehatan #LiveHealthierLives, sekaligus ambil bagian sebagai motor penggerak dalam menyebarkan semangat hidup sehat dan melawan diabetes, #TeamUpAgainstDiabetes.

Elin Waty, Presiden Direktur PT Sun Life, mengatakan, komunitas di mana kita tinggal dan bersosialisasi merefleksikan bagaimana diri kita pribadi, termasuk kondisi kesehatan yang mungkin kita alami.

Baca Juga: Sun Life Indonesia Bentangkan Bisnis Asuransi di Surabaya

"Karena bagaimana kita berperilaku tentu tak bisa lepas dari pengaruh bagaimana lingkungan terdekat kita berperilaku. Pun demikian dalam hal kesehatan. Mempersiapkan komunitas yang peduli terhadap hidup sehat seperti pola makan seimbang dan aktif bergerak, menjadi langkah penting untuk menjaga kualitas kesehatan serta mencegah penyebaran berbagai penyakit tidak menular, salah satunya diabetes," jelas Elin di Jakarta, Selasa (7/1/2020).

Laporan terkait dibetes di Asia yang dirilis Sun Life Financial Asia pada awal 2019 berjudul Diabetes in Asia: Empowering Communities to Lead Healthier Live, memberikan rekomendasi berupa pendekatan terkordinasi berbasis komunitas sebagai upaya bersama yang perlu dilakukan untuk membiasakan pola hidup sehat dan melawan diabetes.

"Komunitas dipercaya dapat menjadi agen yang kuat untuk membantu mendidik, melibatkan, dan memberdayakan keluarga dan individu dalam membuat pilihan gaya hidup yang lebih sehat."

"Inilah mengapa di tahun ke-2 penyelenggaraanya, rangkaian Sun Life Resolution Run 2020 juga menggandeng beragam komunitas untuk berpartisipasi dalam upaya bersama menyebarkan semangat hidup lebih sehat dan melawan diabetes," paparnya.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini