Bantu Kebakaran Australia, Aktor Pemeran Thor Sumbang Satu Juta Dolar

Bantu Kebakaran Australia, Aktor Pemeran Thor Sumbang Satu Juta Dolar Foto: Sindonews

Chris Hemsworth turut merasakan kesedihan kala tanah kelahirannya dilanda kebakaran hutan liar. Beberapa negara bagian di Australia mengalami kebakaran hutan hebat yang menjatuhkan banyak korban.

Pemain Thor tersebut dikabarkan menyumbang dana sekira satu juta dolar untuk membantu tim pemadam kebakaran meredam si jago merah. Lewat akun Instagramnya, Chris Hemsworth berharap agar kebakaran ini segera berakhir dan tidak ada lagi korban berjatuhan.

"Seperti kalian, aku juga ingin membantu melawan kebakaran di Australia ini. Semoga kalian bisa membantu juga. Semua uang yang kalian donasikan, berapapun jumlahnya, akan sangat membantu," tulisnya sambil mengajak para followers bersumbangsih.

Baca Juga: Rp7 Triliun, Kerugian Awal Australia karena Kebakaran

Chris Hemsworth bukan selebriti pertama yang menyumbangkan dana untuk membantu tim pemadam kebakaran menghentikan api. Sebelumnya, Pink dan Elton John juga melakukan hal serupa demi membantu kelestarian alam yang terdampak akibat kebakaran tersebut.

Pemerintah Negara Bagian New South Wales (NSW) dan Victoria, Australia, mengungsikan ribuan wisatawan dan penduduk setempat akibat kebakaran hutan ini. Karhutla Australia yang terjadi sejak September 2019 sudah menewaskan 18 orang, dan menghanguskan lebih dari 1,000 bangunan. Selain itu, lahan seluas 5,5 juta hektare diperkirakan hangus dilahap si jago merah.

Kebakaran hutan memang bukan hal yang aneh di Australia ketika memasuki musim panas. Namun, dampak yang terjadi pada tahun ini dianggap sangat luas dan semakin membahayakan kehidupan manusia dan satwa khas seperti koala dan kangguru.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini